HPN 2021, Ketua PWI Sumenep Ajak Insan Pers Tangkal Berita Hoax

  • Whatsapp
pwi sumenep
Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono. (ist)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Menjelang Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 75 di tengah pandemi Covid-19, Ketua PWI Sumenep mengajak Insan Pers menangkal informasi hoax di media sosial.

Menurutnya, tantangan berat bagi insan pers di masa pandemi ini adalah banyaknya informasi hoax yang bertebaran di media sosial.

Namun, menurutnya hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi para kuli tinta tersebut untuk memberikan informasi kepada masyarakat. “Tantangan kita pada saat ini, bagaimana menangkal pemberitaan hoaks,” kata Ketua PWI Sumenep, Senin 8 Februari 2021.

BACA JUGA: PWI Memberikan Penghargaan PCNO dan Pena Mas Kepada 10 Tokoh Wartawan Senior

Lebih lanjut, mantan wartawan JTV Surabaya ini menjelaskan pers dapat menangkal hoaks mengenai Covid-19, termasuk vaksin, dan sebagainya yang selama ini marak di media sosial.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap kepada seluruh media untuk bisa meluruskan mengenai berita-berita hoaks yang berkembang agar dapat menciptakan situasi kondusif di masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang dialami seluruh dunia.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita (pers_red) bersama untuk selalu memberikan informasi yang benar dan memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujar pemred newssatu.com tersebut.

BACA JUGA: Peringati HPN, PWI Malang Raya Bakal Gelar Webinar Beraama Menko PMK

Roni mengingatkan, untuk tetap bekerja profesional dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan selalu jaga kesehatan.

“Kita tetap melakukan aktivitas dan selalu menjaga kesehatan, serta menjaga imun tubuh dengan menerapkan protokol kesehatan. Karena kita harus selalu ingat bahwa keluarga menanti di rumah,” pungkasnya. (nam/lna)