Kamis, Juli 7, 2022
BerandaInternational70% Pelajar di Australia Alami Gangguan Mental Akibat Lockdown

70% Pelajar di Australia Alami Gangguan Mental Akibat Lockdown

NUSADAILY.COM – SYDNEY – Sebuah survei terhadap pelajar usia 15-19 tahun di Australia menunjukkan bahwa 70 persen diantara mereka mengalami stress psikologis yang tinggi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Itu diakibatkan oleh lockdown yang berkepanjangan di negara tersebut. Namun, para peneliti memperkirakan generasi muda akan mengalami masalah kesehatan mental yang lebih parah nantinya.

BACA JUGA: Pelajar Dari Australia Belajar Daring Seni Tari dan Musik Indonesia

“Lebih dari 70 persen generasi muda melaporkan proses belajar mereka terganggu dan mereka mengalami stress psikologis,” ujar Dr. Kate Filia, seperti yang dilasir dari BBC.

Seorang pelajar yang berusia 16 tahun, Millie Collins mengatakan bahwa ia kesulitan mendapatkan teman baru dan berkomunikasi dengan guru maupun siswa lainnya.

Ia harus terpaksa membiasakan diri belajar online di rumah. Selain itu, ia juga terkendala oleh layanan internet akibat tempat tinggalnya yang berada di kawasan regional Victoria.

BERITA KHUSUS

Sampaikan LPJ APBD 2021, Gus Ipul: Jadi Motivasi Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Keuangan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna I dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota...

BERITA TERBARU

4 Inovasi Pesawat Mewah untuk Penerbangan Masa Depan

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Beberapa maskapai dan perusahaan di dunia memperkenalkan beragam desain pesawat terbaru mereka. Mulai dari bangku kapsul hingga desain mewah seperti...