Rabu, Juni 29, 2022
BerandaSportWaduh! Chelsea Kembali Ditinggal Sponsor

Waduh! Chelsea Kembali Ditinggal Sponsor

NUSADAILY.COM – LONDON – Chelsea kembali ditinggal sponsor dampak dari pembekuan aset Roman Abramovich. Setelah Three, giliran Hyundai menangguhkan kerja sama dengan The Blues.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Aset Roman Abramovich dibekukan oleh pemerintah Inggris termasuk klub sepakbola yang dimilikinya Chelsea. Langkah ini diambil karena Abramovich dinilai memiliki kedekatan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Putin dikecam banyak negara di dunia karena memutuskan untuk menginvasi Ukraina.

BACA JUGA: Hyundai Resmi Tinggalkan Chelsea Sebagai Sponsor

Abramovich sebenarnya sudah berniat menjual Chelsea. Namun sebelum The Blues menemukan pembeli baru, sanksi dari pemerintah Inggris ini keburu dijatuhkan.

Kondisi ini berdampak sangat besar dalam operasional Chelsea. Tim London Biru takkan bisa mendapatkan keuntungan secara optimal karena beberapa larangan dari pemerintah Inggris. Salah satunya adalah menjual tiket pertandingan baru dan marchandise.

Beberapa sponsor Chelsea mulai berpikir ulang terkait kerja sama dengan Tim asal London Biru akibat larangan tersebut. Sponsor utama di jersey Chelsea, Three, mengambil langkah pertama menangguhkan kerja sama dengan Chelsea untuk sementara waktu. Three meminta logo mereka di bagian depan jersey Chelsea dicabut begitu pula penggunaan simbol brand di sekitar markas Chelsea, Stamford Bridge.

Tindakan Three tersebut kini diikuti oleh sponsor Chelsea lainnya, Hyundai. Perusahaan otomotif asal Korea Selatan sudah menjadi sponsor Chelsea sejak 2018. Logo mereka terpampang di lengan seragam tanding pasukan Thomas Tuchel.

BACA JUGA: Muhsin Bayrak Minati Chelsea: Bendera Turki Bakal Segera Berkibar di London

“Hyundai telah menjadi salah satu mitra terkuat dalam sepak bola selama bertahun-tahun dan perusahaan mendukung olahraga untuk menjadi kekuatan untuk kebaikan. Melalui kemitraan kami dengan Chelsea FC, kami bangga mendukung para pemain, fan, dan sepakbola di akar rumput,” bunyi pernyataan Hyundai dikutip dari detiksport.

“Namun, dalam situasi saat ini, kami telah mengambil keputusan untuk menangguhkan aktivitas pemasaran dan komunikasi kami dengan Klub hingga pemberitahuan lebih lanjut,” lanjut pernyataan tersebut.(eky)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Patuhi Aturan! Lebih dari 700 ETLE Mobile Tersebar di Indonesia, Siap Tilang Pelanggar Lalin

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mengembangkan sistem Electronic Traffic law Enforcement (ETLE) mobile di Indonesia. Walau belum diterapkan di...