Sparta Kunci Tempat Terakhir Playoff Perebutan Tiket Liga Conference

  • Whatsapp
Penyerang Sparta Rotterdam Lennart Thy (kanan) melakukan selebrasi bersama Abdou Harroui seusai mencetak gol ke gawang Heerenveen dalam laga pekan pemungkas Liga Belanda di Stadion Abe Lenstra, Heerenveen, Belanda, Minggu (16/5/2021). (ANTARA/REUTERS/SIPA USA/PRO SHOTS)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Sparta Rotterdam mengunci tempat terakhir fase playoff perebutan tiket babak kualifikasi kedua Liga Conference seusai meraih kemenangan 2-1 atas Heerenveen dalam laga pekan pemungkas Liga Belanda di Stadion Abe Lenstra, Minggu.

Kemenangan itu memastikan Sparta finis di urutan kedelapan klasemen dengan raihan 47 poin, sedangkan Heerenveen (39) di posisi ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Baca Juga

Lennart Thy membuka keunggulan Sparta menyelesaikan situasi bola mati pada saat laga belum genap berusia tujuh menit.

BACA JUGA: Mimpi Eropa Everton Meredup Selepas Dipecundangi Tim Juru Kunci

Keunggulan itu mampu digandakan oleh Wouter Burger yang melepaskan tembakan jarak jauh demi menaklukkan kiper Erwin Mulder pada menit ke-16.

Sesudah tertinggal dua gol, Heerenveen berusaha keras untuk bangkit tapi baru bisa membalas pada menit ke-67 melalui sepakan kaki kanan Siem de Jong.

BACA JUGA: Alisson Cetak Gol, Bawa Liverpool Pangkas Jarak Dari Empat Besar

Sparta sukses mempertahan keunggulan itu hingga bubaran dengan meredam berbagai upaya Heerenveen membalikkan keadaan.

Sparta akan menghadapi Feyenoord dalam semifinal playoff pada Rabu (19/5).

Feyenoord sendiri menutup musim mereka dengan kemenangan telak 3-0 atas RKC Waalwijk di De Kuip, berkat gol-gol Nicolai Jorgensen, Jens Toornstra dan Steven Berghuis.

Feyenoord finis di posisi kelima dengan koleksi 59 poin, sedangkan RKC (30) di urutan ke-15.

Semifinal playoff lainnya akan mempertemukan tim peringkat keenam Utrecht dengan Groningen.

Final playoff memperebutkan tiket babak kualifikasi kedua Liga Conference nantinya dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (22/5) pekan depan.(int4)