Selasa, Januari 25, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaSportPertandingan Liga 3 Zona Singkawang Lanjut Kembali

Pertandingan Liga 3 Zona Singkawang Lanjut Kembali

NUSADAILY.COM – PONTIANAK – Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov) Kalimantan Barat memutuskan pertandingan Liga 3 zona Singkawang kembali dilanjutkan setelah sempat tertunda sebelumnya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Kami sudah melaksanakan rapat pengurus Asprov PSSI Kalbar, dan sudah diputuskan bahwa pertandingan Liga 3 di Singkawang dilanjutkan hari ini, Sabtu, 16 Oktober 2021,” ujar Ketua Asprov PSSI Kalbar Setyo Gunawan di Pontianak, Sabtu.

Baca Juga: Asprov PSSI Kalbar Tunda Pertandingan Liga 3 Zona Singkawang

Ia menjelaskan perangkat pertandingan yang bertugas sudah di Singkawang terdiri dari instruktur wasit, pengawas pertandingan dan wasit.

“Jadi, kami harapkan pertandingan terakhir hari ini berjalan lancar tanpa kendala teknis maupun non teknis,” harap Setyo.

Sebelumnya pada Jumat (15/10), Ketua Panitia Pelaksana Liga 3 zona Singkawang Syarif Hadid Alkadrie menerima surat penundaan untuk sementara.

“Benar adanya, sebagaimana surat kami terima bahwa kemarin pelaksanaan pertandingan Liga 3 zona Singkawang ditunda sementara waktu,” ujar Syarif.

Ia menjelaskan di dalam surat tersebut tidak disebutkan mengenai kelanjutan Liga 3 zona Singkawang, namun ia pertandingan dapat dilanjutkan pada hari ini.

“Kemarin kami sempat koordinasi dengan Asprov PSSI Kalbar. Kami sudah minta dilangsungkannya pertandingan, namun perangkat pertandingan sudah pulang,” tutur Syarif.

Menurut dia, panitia sudah melaksanakan tugas mereka dengan maksimal, termasuk menyiapkan pertandingan.

“Prinsipnya, kami sudah melaksanakan persiapan pertandingan, lapangan, pengamanan dan tenaga medis untuk menyukseskan kegiatan. Terkait regulasi pertandingan, semuanya dari Asprov PSSI,” terang Syarif.

Perhelatan Liga 3 zona Singkawang sebetulnya hanya tinggal satu hari karena tersisa dua pertandingan saja, yakni partai pertama antara GABSIS melawan Persiwa Mempawah dan partai kedua antara PS Delta Khatulistiwa menghadapi PS Kota Singkawang.

Baca Juga: Papua Berambisi Raih Emas Sepak Bola Putra PON XX

Sementara itu, Manajer PS Delta Khatulistiwa Cundrik mengatakan dengan adanya penundaan, maka banyak yang dirugikan. Terlebih, para pemain sudah siap untuk menginjakkan kaki di lapangan.

“Kemarin, PS Delta dan PS Kota Singkawang sudah hadir di lapangan untuk menjalani pertandingan. Tetapi batal karena perangkat pertandingan dari Asprov sudah pulang ke Pontianak. Klub sangat dirugikan karena semuanya sudah terjadwal,” ungkap Cundrik.(nd3)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed