Senin, September 20, 2021
BerandaSportIni Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Atalanta, Dini Hari Nanti

Ini Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Atalanta, Dini Hari Nanti

NUSADAILY.COM – TURIN – Laga Grande Partita antara Juventus vs Atalanta akan tersaji di Stadion Allianz Arena, Minggu (12/7/2020) dini hari nanti.

Duel Juventus Vs Atalanta akan menjadi ajang adu bukti, mana yang paling kuat, tim dengan pertahanan terbaik di Liga Italia, atau justru tim yang memiliki penyerangan paling kuat?

Pertandingan sarat gengsi Juventus bentrok dengan Atalanta diprediksi berlangsung alot. Mengingat kedua tim tentu membutuhkan tiga angka dengan tujuannya masing-masing.

Juventus membutuhkan poin maksimal untuk dua alasan. Pertama Cristiano Ronaldo dkk memerlukan kemenangan guna mengamankan posisi mereka di puncak klasemen dari kejaran kompetitornya.

Kedua, kemenangan tersebut tentu menjadi obat bagi Juventus sekaligus mampu memulihkan kepercayaan diri mereka . Pada laga terakhir, Bianconeri menelan kekalahan saat bersua dengan AC Milan. Tim Kota Turin itu dibantai dengan skor 4-2.

Sedangkan bagi Atalanta, misi mereka hanyalah mampu lolos ke Liga Champions musim depan. Namun mengingat perolehan poin dan posisi mereka yang dimiliki saat ini, tak menutup peluang bagi La Dea (julukan Atalanta) untuk memberikan tekanan pada Juventus.

Berbicara mengenai kualitas, Atalanta dan Juventus memiliki kekhasan masing-masing di musim ini. Juventus merupakan tim dengan pertahanan paling kuat sejauh ini di Liga Italia.

Klub rival dari Torino tersebut sejauh ini baru kebobolan 30 gol dari 31 laga. Menjadi kebobolan paling rendah di Serie A Liga Italia.

Jika ada Juventus dengan tim pertahanan paling kokoh, ma atentu ada tim kuat dalam urusan mencetak gol. Klub tersebut tidak lain adalah Atalanta.

Tim yang berasal dari wilayah Bergamo itu menjadi kesebelasan paling hasu gol di Liga Italia, bahkan urutan dua di kancah Eropa. Tim yang juga memiliki julukan Nerazzurri itu mampu menggelontorkan 85 gol.

Catatan tersebut hanya kalah dari Bayern Munchen di Bundesliga Jerman yang mampu menjebol jala lawan sebanyak 100 kali.

Berbicara mengenai Atalanta yang memiliki rasio gol paling tinggi di Liga Italia, tentu terdapat pemain yang memiliki rataan gol yang tinggi pula,

Sejauh ini terdapat tiga pemain yang memiliki jumlah gol di atas dua digit di Serie A Liga italia dari la Dea. Ketiga pemain tersebut ialah Josip Ilicic (15 gol), Luis Muriel (17 gol), dan Duvan Zapata (13 gol).

Praktis ketiga juru gedor andalan klub asal Bergamo itu membukukan 46 lesakan. Juventus tentu tak ingin kalah dengan statistik tersebut.

Mereka memiliki duet andalan, Dybala-Ronaldo yang sejauh ini telah membukukan 35 gol. Rinciannya Paulo Dybala melesakkan 10 dan 25 lainnya menjadi milik Cristiano Ronaldo.

Atalanta sendiri terbukti tim yang bersahaja. Meski memiliki peluang untuk mennghentikan dominasi Juventus, fokus utama mereka adalah tiket Liga champions.

Hal itu diungkapkan oleh sang pelatih kepala Gian Piero Gasperini. “Tujuan kami tetap untuk lolos ke Liga Champions. Fokus kami ialah mampu mengakhiri musim di atas Roma, napoli dan AC Milan,” tukas Gaseperini, seperti yang dikutip Nusadaily.com dari laman Football Italia.

Meskipun demikian, Gasperini tak menutup kemungkinan untuk meraih hasil yang lebih baik jika itu memungkinkan.

“Jika kami memiliki peluang untuk meraih hasil yang lebih baik, saya rasa dapat kami lakukan,” tukasnya melanjutkan.

Jelang pertandingan Juventus, Gasperini memandang optimis timnya mampu berbuat lebih banyak kala pertandingan nanti.

“Kami tiba dari serangkaian hasil dan pertunjukan yang luar biasa, kami harus terus menyusuri jalan ini, mencoba mempersiapkan diri dengan cara terbaik,” tambahnya melanjutkan. (wan)

Prediksi Susunan Pemain

Juventus :

Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Sandro; Rabiot, Pjanic, Bentancur; Ronaldo, Dybala, Bernardeschi

Atalanta :

Gollini; Palomino, Caldara, Toloi; Gosens, Freuler, De Roon, Hateboer; Gomez, Muriel, Ilicic.

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...