Dortmund Kalahkan Zenit Lewat 2 Gol di Penghujung Laga

  • Whatsapp
2 gol haaland dan sancho
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho merayakan gol saat melawan Zenit Saint Petersburg di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, 28 Oktober 2020. (Pool via REUTERS/MARTIN MEISSNER)
banner 468x60

JAKARTA – 2 gol Borussia Dortmund di penghujung laga sukses membuahkan kemenangan atas Zenit pada lanjutan liga Champions, Kamis dinihari (29/10) yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund.

Baca Juga

BACA JUGA: MU Gigit Jari, Jadon Sancho Tetap di Borussia Dortmund

Borussia Dortmund sampai membutuhkan penalti pada menit ke-78 dari Jadon Sancho dan gol menit-menit akhir dari Erling Haaland untuk mengalahkan tim tamu Zenit St Petersburg 2-0 dalam pertandingan Grup F Liga Champions, Kamis dini hari ini.

Tim Jerman yang kalah pada pertandingan pembukanya melawan Lazio mengendalikan pertandingan sejak awal laga. Tetapi mengukir sejumlah peluang sebelum Vyacheslav Karavaev menjatuhkan Thorgan Hazard untuk membuka Sancho mencetak gol dari titik penalti.

Haaland Menggandakan Kedudukan pada Waktu Tambahan.

Borussia mengoleksi tiga poin dengan Zenit terbawah grup setelah dua kekalahan dalam dua pertandingan. Club Brugge dan Lazio berada di puncak klasemen dengan empat poin.

Tuan rumah yang disokong oleh kemenangan derby mereka atas Schalke 04 pada akhir pekan mengendalikan penguasaan bola sejak awal. Tetapi usaha itu tidak bisa menembus pertahanan Zenit.

Haaland sang striker Norwegia menciptakan peluang terbaik mereka pada babak pertama. Tembakan kencang yang dilakukan Haaland melebar setelah kapten Marco Reus sendiri melewatkan dua peluang bagus.

BACA JUGA: Lazio Bekuk Dortmund 3-1, Setelah 13 Tahun Absen di Liga Champions

Setelah langsung menekan pada babak kedua Dortmund seperti kehabisan ide dalam membongkar pertahanan tim Rusia itu.

Manakala Zenit semakin tangguh saja di belakang, sepertinya tim Jerman ini harus puas dengan hasil imbang sampai kemudian Hazard dijatuhkan di kotak pinalti. Sancho sebagai eksekutor berhasil mengecoh kiper ke arah yang salah saat mengeksekusi tendangan penalti. Pada menit 91 Haaland memastikan kemenangan Dortmund atas Zenit setelah berhasil mencetak gol penutup.

Dortmund selanjutnya bertandang ke Club Brugge pada 4 November, sementara Zenit menjamu Lazio. (Ian)

Post Terkait

banner 468x60