Wali Kota Blitar Pimpin Upacara Virtual, Ingatkan Pentingnya Gotong Royong

  • Whatsapp
Kota Blitar
banner 468x60

NUSADAILY.COM-BLITAR- Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar bersama Forkopimda dan Kepala OPD se-Kota Blitar mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi secara virtual dari Istana Merdeka di Balai Koesoema Wicitra Kota Blitar, Senin 17 Agustus 2020 siang. Upacara yang digelar sangat sederhana karena berada ditengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Pemkot Blitar Bantu Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

Baca Juga

Kepada Nusadaily.com, Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso M.Pd mengatakan, hari kemerdekaan RI ke-75 harus dijadikan momen untuk merenungi apa yang sudah diperbuat untuk bangsa Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya mengajak menjaga kebersamaan dan kegotongroyongan seluruh bangsa Indonesia, agar keberadaan NKRI masih tetap dipertahankan.

“Tak hanya itu, kita harus menghindarkan berbagai paham radikalisme, agar tidak memecah belah bangsa, sehingga pancasila dan NKRI adalah harga mati,” tandasnya.

Santoso menuturkan, peringatan HUT RI kali ini berbeda demgan tahun-tahun sebelumnya, yakni berada ditengah pandemi Covid-19. Menurutnya, kondisi itu mengubah segalanya, mulai dari kehidupan sehari-hari, tatanan masyarakat, pembangunan, hingga pemerintahan.

“Meski di tengah pandemi, saya tetap bersyukur. Kita harus mengambil hikmahnya, yaitu menumbuhkan rasa saling membantu dan saling menguatkan. Jadi jangan melihat hanya persolanan bencana, namun harus dipahami hikmah besar yang diambil musibah ini,” terangnya dengan penuh semangat dikutip induk imperiumdaily.com ini.

Terakhir, Santoso terus mengajak masyarakat agar menerapkan protokol keaehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, hingga sering mencuci tangan diair yang mengalir.

Untuk diketahui, sebelum mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi secara virtual, Pemkot Blitar sudah melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-75. Setelah upacara detik-detik proklamasi selesai, Pemkot Blitar langsung melakukan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK).(tan/cak)