Senin, Oktober 18, 2021
BerandaRegionalTahanan Lapas Kelas 1 Madiun Kabur saat Jalani Kerja Tamping

Tahanan Lapas Kelas 1 Madiun Kabur saat Jalani Kerja Tamping

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – KOTA MADIUN – Satu tahanan lapas kelas 1 Kota Madiun bernama Peprianto alias Pepi bin Nur Wakit 28 tahun warga Desa Tanjung RT/RW 18/03 Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan kabur. Itu dilakukan saat jalani kerja tamping di lingkungan lapas pada hari Senin 26 Juli 2021 pagi. Kini masih dalam tahap pencarian pihak Lapas dan kepolisian Madiun.

Kaburnya satu tahanan ini dibenarkan oleh pihak Humas kelas 1 Madiun. Diduga tahanan dijemput oleh seseorang menggunakan mobil.

“Iya benar, satu orang tahanan kita kabur saat jalani kerja tamping, tunggu hari Senin akan kita rilis, tolong hargai upaya kami saat ini, ” kata Wida salah satu humas lapas Madiun kepada nusadaily.com, melalui pesan whatsapp, Sabtu, (31/07/2021).

Tahanan kasus pencurian tersebut, lajutnya sudah menjalani 1 tahun tahanan dari 4,8 tahun vonisnya. Saat ini masih dalam tahap pencarian dan pengejaran pihak lapas dan polisi. Sudah ada titik terang di mana keberadaannya.

“Tim pencarian sudah sudah menemukan titik terang saat ini. Malam tadi sempat kita lakukan penggrebekan di rumahnya Desa Tanjung Kecamatan Bendo Magetan,” jelasnya.

Pihak lapas berjanji sampai hari Senin tahanan akan diketemukan dan berhasil ditangkap. Lapas sudah berkoordinasi dengan seluruh kepolisian Polres Polda. Selain itu foto-foto sudah disebar untuk agar mudah diketemukan. “Usai berhasil kita tangkap kembali, langsung kami rilis,” pungkasnya.

Cerita tahanan kabur tidak hanya kali ini saja tanggal 23 April 2020 lalu dua napi narkoba di Lapas klas 1 MadiunĀ asal Aceh dan Banjarbaru Kalimantan Selatan juga kabur.(nto/aka).

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Puluhan Pedagang di Pasar Mangaran Ikut Sosialisasi Bahaya Jual Rokok Ilegal

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Situbondo bersama Bea Cukai Jember menggelar sosialisasi bahaya menjual rokok ilegal, Senin, 18 Oktober 2021....