Satreskoba Ngawi Amankan Seorang Pengedar Sabu Modus Ranjau Asal Magetan

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Satuan Reserse Narkoba Polres Ngawi berhasil sergap dan aman seorang laki laki asal Kabupaten Magetan saat edarkan sabu dengan sistem ranjau di jalan nasional Ngawi tepatnya di Desa Tempuran Kecamatan Paron Ngawi, Minggu (16/05/2021) siang.

Dalam menjalankan aksinya pelaku berinisial S 34 tahun warga dusun Banaran Kelurahan Alastuwo Kecamatan Poncol Magetan tersebut menaruh barang terlarang di suatu tempat. Setelah itu akan menghubungi pembeli dengan tanda yang telah disepakati. Namun sebelum menanam keburu disergap Satreskoba Polres Ngawi.

Saat disergap pelaku hanya bisa pasrah, polisi berhasil menemukan paket sabu seberat 7,6 gram yang disembunyikan di dalam jaketnya. Penyergapan tersebut sempat menarik penguna jalan lain untuk melihat karena berada di jalan nasional. Masyarakat sempat mendekat karena dikira korban kecelakaan. Namun setelah mengetahui penangkapan pengendar sabu warga buru buru menjauh.

“Tak kira tadi kecelakaan mas ternyata penangkapan penegdar sabu-sabu, karena dipinggir jalan, akhirnya kami takut dan tidak berani mendekat, ” kata Rina pengguna jalan kepada nusadaily.com sambil gemetaran takut.

Penangkapan pengendar sabu oleh satreskoba ini dibenarkan oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya. Pelaku S sebelumnya sudah lama menjadi TO karena terkenal licin. Baru kali ini bisa diamankan beserta barang bukti 7,6 gram narkotika jenis sabu sabu.

“Benar telah kita amankan pelaku berinisial S, pelaku terkenal licin dan sulit ditangkap karena memakai sistem ranjau. Pelaku juga tercatat sebagai residivis dengan kasus yang sama, ” jelas Kapolres.

Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolres beserta barang bukti sabu 7,6 gram dan sepeda motor pelaku.

“Selanjutnya kita akan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengungkap asal barang dan jaringannya,” pungkasnya. (nto/aka)