Sanusi Ingin Destinasi Kabupaten Malang Seperti Bali

  • Whatsapp
Sanusi, Bupati Malang (tiga dari kanan), Wahyu Hidayat, Sekda Pemkab Malang (kiri) berpose dalam pembukaan Lembah Indah Malang
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Bupati Malang, Sanusi menginginkan destinasi wisata di Kabupaten Malang seperti Bali. Nantinya ada paket wisata Bali dan Malang untuk semakin mengangkat Malang mendatangkan wisatawan, termasuk mancanegara. 


Sanusi menginginkan wisata Kabupaten Malang semakin terangkat hingga menjadi destinasi internasional saat membuka Lembah Indah Gunung Kawi, Jumat, 25 September 2020. Pembukaan destinasi di Dusun Gendogo Desa Balesari Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang ini dihadiri juga Wahyu Hidayat Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Perwakilan Koramil Ngajum dan Fadli Umam, Deputi General Maneger Lembah Indah.

Baca Juga

“Saya menyambut baik setiap investor yang akan berinvestasi dan mengembangkan wisata di Kabupaten Malang. Pasti perizinan kami beri dengan cepat, mudah dan tanpa biaya. Saya berharap Malang menjadi tujuan wisata internasional seperti Bali,” papar Sanusi dilansir Nusadaily.com.

Dia menjelaskan waktu perizinan tidak sampai berbulan bulan, paling tidak 15 hari kerja. Nanti pengurusan izin hanya sehari  persyaratan terpenuhi.

“Kami bakal buat pelayanan publik khusus untuk mengurus perizinan bagi para investor guna pengembangan destinasi wisata. Saya yakin akan lebih cepat karena terintergrasi, tidak perlu bolak balik ke OPD,” lanjutnya.

Dia mengatakan, paket wisata akan disepakati jika Bandara Abdurrahman Saleh sudah ditetapkan menjadi Bandara Internasional. Nanti ada paket 8 hari berwisata ke Malang dan Bali (5 hari di Bali dan 3 hari di Malang), paket 10 hari berwisata ke Malang dan Bali (5 hari di Bali dan 5 hari di Malang). “Kita bekerjasama dengan banyak travel agent,” tutupnya.

Sedangkan Lembah indah ini merupakan destinasi wisata alternatif di Malang karena tujuan umum wisata ke Malang adalah Bromo Tengger Semeru. Itu sesuai  ditetapkan pemerintah sebagai salah satu destinasi Nasional. (aje/wan)

Post Terkait

banner 468x60