PPKM Level 4 Magetan, Banyak Rumah Makan dan Kafe Masih Layani Makan Minum di Tempat

  • Whatsapp
Ppkm magetan
Satpol PP Magetan ancam tutup rumah makan yang langgar PPKM Level 4. (Istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Kembali setelah perbankan gelar WFO 100 persen dapat teguran, Satuan Pamong Praja atau Satpol PP Kabupaten Magetan tertibkan rumah makan dan kafe yang masih bandel layani makan dan minum di tempat pada pelaksanaan perpanjangan PPKM Level 4 sekarang ini.

Satpol PP memperingatkan dengan memberikan teguran tertulis kepada para pengusaha rumah makan dan kafe yang kedapatan bandel melanggar aturan PPKM Level empat, hingga ancaman penutupan bila masih saja bandel.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Pemerintah Terbitkan Dua Instruksi Untuk Relaksasi PPKM Darurat Secara Bertahap

“Dalam razia kami masih dapati rumah makan dan caffe yang melayani makan dan minum di tempat. Padahal sesuai Inmendagri nomer 22 tahun 2021 untuk tidak memberikan layanan makan dan minum di tempat. Untuk dibungkus dan dibawa pulang,” kata Fery Yoga Saputra Kabid Penegak Perda Pol PP Magetan kepada nusadaily.com, Kamis, (22/07/2021).

Meski saat ini baru sebatas teguran tertulis, lajutnya, bila didapati kembali masih melanggar akan dilakukan penyegelan hingga penutupan usahanya. Fery berharap ini untuk diaati bersama demi pencegahan dan penularan Covid-19 di wilayah Magetan.

“Ayolah taati peraturan, pedagang kaki lima dan pedagang kecil saja bisa masa restoran dan caffe besar tidak bisa,” tegasnya.

BACA JUGA: Pemkot Tangerang Gencarkan Vaksinasi – 3T di Penerapan PPKM Level 4

“Memang saat ini belum ada sanksi penyegelan dan penutupan restoran dan kafe. Bila didapati bandel ya kami akan segel dan tutup,” pungkasnya. (nto/lna)