Perjuangkan MA Swasta Agar Dapat Boskab Malang

  • Whatsapp
Sodikul Amin, Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang
Sodikul Amin, Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Boskab (Bantuan Operasional Kabupaten) dianggap hanya untuk sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan saja. Sodikul Amin, Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang kini ikut memperjuangkan MA swasta dapat Boskab. Apalagi, beberapa waktu lalu aspirasi datang dari Kepala Madrasah Alliyah (MA) swasta.

“Aspirasi dari Kepala Madrasah Alliyah (MA) swasta beberapa waktu lalu. Walaupun mereka dari sekolah swasta, kami perjuangkan dapat Boskab meski secara struktur di bawah Kemenag (Kementrian Agama),” papar Sodikul Amin dilansir Nusadaily.com.

Baca Juga

Dia menjelaskan, Dinas Pendidikan sudah menganggarkan Boskab. DPRD ingin program pendidikan harus maksimal terutama untuk Boskab. “Pemda tetap memacu peningkatkan PAD. Ini juga sebagai solusi agar Madrasah Aliyah tadinya tidak dapat Boskab nanti akan menerima Boskab,” lanjut Amin

Dia juga menginginkan, Pemkab Malang berkomunikasi dengan Kepala MA dan orang tua siswa dan Kemenag. Sebagai solusi, mereka jangan merasa dibedakan.

“Kita tidak mau ada hal yang membedakan mana di bawah naungan Dinas Pendidikan atau kemenag. Sejauh ini yang sudah terlihat, adalah sekolah di bawah Kementrian Pendidikan,” sambungnya.

Dia menjelaskan, pembahasan Boskab belum dilakukan mendalam karena adanya musibah kader PDI  dan anggota DPRD Kabupaten Malang meninggal karena kecelakaan. “Wacananya di Kabupaten Malang, nanti diberlakukan kepedulian terhadap MA berupa insentif kepada guru atau beasiswa. Ini seperti telah dilaksanakan beberapa daerah dan menjadi Pembahasan RAPBD 2021 sesuai KUA (Kebijakan Umum Anggaran),” tutupnya. (aje/wan)

Post Terkait

banner 468x60