Musda X GM FKPPI Jabar Bukti Konsolidasi Kesolidan Kader Loyalis NKRI

  • Whatsapp
banner 468x60



NUSADAILY.COM – BANDUNG – Konsolidasi para pengurus dan kader PD GM FKPPI Jawa Barat berhasil melahirkan pemimpin baru yang siap menyolidkan, menguatkan dan memilitansi kader kader GM FKPPI dalam turut mempertahankan NKRI dari segala gangguan dan halangan.


Demikian ditegaskan Ketua Umum GM FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti, MBA usai kegiatan Musda X GM FKPPI Jawa Barat, Senin ( 8/3). Menurut Rianta, digelarnya Musda X GM FKPPI Jawa Barat membuktikan bahwa GM FKPPI mampu melakukan konsolidasi sekaligus

Pengkaderan dengan menyolidkan para pengurus tingkat PC –PC Se Jawa Barat dalam melahirkan generasi pemimpin muda.


“ Kami sangat apresiasi dan angkat topi untuk para kader GM FKPPI se Jawa Barat. Mereka membuktikan mampu menjaga amanah para pembina dalam melahirkan para kader kader yang solid, kuat dan militan, utamanya dalam turut membantu orang tua kita di TNI Polri dalam merawat dan menjaga NKRI,” tegasnya.

Ditegaskan Rianta, bahwa ditengah kondisi pandemi Covid 19 yang sudah menjalar di Tanah Air selama setahun lebih, menggugah semangat ratusan ribu kader GM FKPPI se Indonesia untuk turut berada di garda terdepan dalam melawan wabah Corona.

“ Lupakan perbedaan, lupakan beda pendapat. Sekarang saatnya berbuat, bukan larut dalam debat. Kami serukan kepada para kader untuk selalu dekat dengan para pembina mereka, bantu program -programnya, selamatkan masyarakat dari ancaman pandemi, juga bantu masyarakat dalam memberdayakan ekonominya akibat dampak dari pandemi,” paparnya.

GM FKPPI Mengedepankan Prinsip Persatuan dan Kesatuan

Rianta tegaskan bahwa GM FKPPI juga mengedepankan prinsip persatuan dan kesatuan dalam bersinergi dengan semua komponen kepemudaan, tentunya dalam kerangka aktifitas sosial dan untuk kemajuan pembangunan Indonesia.

“Mari konsolidasi GM FKPPI dimanapun, baik dalam kegiatan Musda, ataupun kegiatan orientasi apapun menggedepankan persatuan dan kesatuan.

Silahkan mengkritik, tapi harus konstruktif, bukan dengan dalam bentuk destruktif. Loreng Bergerak dengan semangat SKM ( Solid, Kuat, Militan, red) membantu masyarakat dan NKRI dimanapun berada, “ titah Rianta.

Dalam Musda X GM FKPPI Jawa barat dilaksanakan pada 8 Maret 2021 di Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan Jawa Barat dibuka oleh Pangdam III Siliwangi diwakili oleh Pamen Ahli Bidang ILPENTEK dan LH, Kol Inf. Nazwardi.

Turut hadir Danpusdiklat Kopassus, Brigjend TNI Thevi A. Zebua), Kaset Lanal Bandung Kapten Agus mewakili Danlanal Bandung, AKBP Lilis Mulyani, mewakili Kapolda Jabar dan Kamarul Bakri, Kadis Kesbangpol Jabar.

Musda digelar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Dalam Musda X GM FKPPI terpilih Ketua PD GM FKPPI periode 2021 – 2026 adalah Agus Windu dan resmi dilantik Ketua Umum GM FKPPI. Agus Windu menggantikan Ari Garyanida yang kini menjabat Sekjen GM FKPPI. (ary/aka)