Malang Jejeg Belum Cabut Laporan ke DKPP

  • Whatsapp
Soetopo Dewangga, Ketua Tim Malang Jejeg
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Malang Jejeg belum mencabut laporan ke DKPP setelah KPUD Kabupaten Malang memutuskan pasangan Heri Cahyono dan Gunadi Handoko lolos verifikasi faktual pencalonan Pilkada. Malang Jejeg masih melakukan evaluasi. 

“Kita akan evaluasi dulu. Apakah dalam melakukan keputusan dari Bawaslu, KPUD sudah memenuhi kriteria yang kita laporkan ke DKPP atau belum,” papar Soetopo Dewangga Ketua Tim Malang Jejeg dilansir Nusadaily.com.

"
"

Baca Juga

"
"

Malang Jejeg belum bisa memutuskan untuk mencabut tuntutan di DKPP terhadap sengketa dengan KPUD. Pihaknya masih mengkaji kembali dengan tim seiring dengan adanya indikator yang harus dipenuhi.

“Saat ini belum kami cabut tuntutan. Tapi kami kaji ulang lagi. Jika KPU sudah menjalankan yang kami tuntut saat bersengketa di Bawaslu, saya kira tidak adil juga kalau terus,” lanjutnya.

Berdasarkan catatan administrator Malang Jejeg kali ini KPU bersikap adil. Karena dalam catatan tidak ada temuan pelanggaran baik itu level paling bawah PPS dan PPK.

Anis Suhartini Ketua KPUD Malang menerangkan, pihaknya siap menjalani apapun yang akan dilakukan DKPP. “Ini terkait dengan kode etik. Kita jalani saja prosesnya dan apabila kami dipanggil, diperiksa kemudian sidang, maka banding bisa saja dilakukan apabila ada keputusan,” katanya. 

“Semuanya kami kembalikan pada regulasi. Artinya dalam proses tahapan ini kami hanya menjalankan regulasi yang diturunkan KPU RI. Terkait pencalonan kepala daerah adanya PKPU 3 2017, PKPU 15 2017, PKPU 18 2019, dan PKPU 6 2020,” tutupnya. (wok/wan)

Post Terkait

banner 468x60