Ini Pesan Penting Syekh Ali Jaber di Kota Malang

  • Whatsapp
Syekh Ali Jaber di Kota Malang
Syekh Ali Jaber memberi pesan penting di Kota Malang, Kamis (17/9/2020). Foto Amanda Egatya/nusadaily.com
banner 468x60

NUSADAILY.COM-MALANG- Pesan penting diberikan Syekh Ali Jaber di Kota Malang, Kamis (17/9) sore. Ia mendatangi Restoran Baitul Maqdis yang terletak di Jalan Arjuno, Kecamatan Klojen, Kota Malang untuk melakukan buka puasa bersama.

BACA JUGA: Syekh Ali Jaber Ceramah di Klojen, Polresta Malang Kota Beri Pengamanan

Baca Juga

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan, sehingga, saya bisa hadir dan ikut buka puasa disini,” terang Syekh Ali Jaber di Kota Malang.

Kedatangan ulama besar tersebut juga disambut oleh puluhan jamaah yang sudah menunggunya sejak pukul 16.00 sore.

“Saya meminta para jamaah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yakni 3M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Saya mohon (protokol kesehatan) tetap dijaga,” papar dia.

Syekh Ali Jaber Salat Magrib di Masjid Khadijah

Kepada para jamaahnya, Syekh Ali Jaber juga menitipkan pesan terkait insiden yang menimpanya beberapa waktu lalu. Sehingga, membuat tangannya terluka.

“Saya harap, kejadian kemarin jangan dikaitkan dengan isu apapun. Itu (insiden) adalah ujian dari Allah, bagian dari Qodarullah. Saya tidak punya musuh dimanapun. Insya Allah, dengan kejadian ini kita tetap bersatu, untuk sama-sama membangun Indonesia,” jelas dia.

Sehingga, ia berharap, para jamaah tidak mudah terpancing dan terprovokasi terhadap isu apapun. Serta, ia memastikan bahwa dirinya akan melakukan klarifikasi secara langsung.

“Jadi tolong jamaah sekalian jangan terpancing dan terprovokasi. Mohon sabar dan tenang. Insya Allah tunggu pernyataan langsung dari saya hari Jumat secara live di Youtube,” lanjut dia di hadapan induk imperiumdaily.com ini.

Sementara, terkait kasus yang saat ini sedang dihadapi, Syekh Ali Jaber sudah mempercayakan kepada aparat kepolisian.

“Saat ini, sudah diproses oleh aparat kepolisian. Sudah saya serahkan dan percayakan sepenuhnya kepada polisi. Insha Allah semuanya berjalan dengan baik. Mudah-mudahan apa yang rerjadi memberi manfaat yang baik. Yang sudah berlalu tidak ada gunanya dibahas terus-menerus,” pungkas dia.

Setelah memberikan pesan, Syekh Ali Jaber langsung melanjutkan salat maghrib di Masjid Khadijah yang terletak tepat di seberang Baitul Maqdis Restoran. Setelah itu, ia langsung memberikan tausiyah yang dilanjutkan dengan salat Isya. Kemudian, ia kembali ke Restoran Baitul Maqdis untuk makan bersama.

Untuk diketahui, Syekh Ali Jaber ditusuk seorang pemuda berinisial AA, 24, saat mengisi acara Wisuda Tahfiz Al Quran di Masjid Falahudin, Lampung, Minggu (13/9). Pelaku penusukan berperawakan kurus itu mengenakan kaus biru dan diduga membawa pisau dari rumahnya. Akibat penusukan tersebut Syekh Ali Jaber mengalami luka di bahu kanannya. Kini AA sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penusukan tersebut dan sudah ditahan oleh pihak kepolisian.(nda/cak)

Post Terkait

banner 468x60