Ini Hasil Rapat Evaluasi RS Dengan Bupati Magetan Suprawoto

  • Whatsapp
Bupati Magetan saat gelar rapat evaluasi dengan pihak rumah sakit rujukan covid 19 di aula RSUD dr. Sayidiman Magetan. Rabu (20/01/2021)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Bupati Magetan Suprawoto melakukan evaluasi rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 milik Pemkab hari ini, Rabu, 20 Januari 2021. Berikut adalah hasil rapat evaluasi tersebut.

Bertempat di Aula RSUD dr. Sayidiman, Bupati didampingi Sekda Hergunadi memimpin langsung evaluasi rs plat merah di Magetan itu. Suprawoto meminta pihak RS untuk melengkapi sarana dan prasarana guna meningkatkan pelayanan dan penanganan Covid-19.

BACA JUGA: Baru Selesai Dikerjakan, Jalan Antar Kecamatan Senilai Rp 2,5 M Magetan Rusak

“Segera lengkapi infrastruktur yang dibutuhkan apa yang kurang dan apa apa yang diperlukan. Maksimalkan pelayanan kesehatan pasien Covid-19, sehingga resiko pasien meningal tidak ada lagi,” ucap Bupati dikutip nusadaily.com dari unggahan Instagram prokopimmagtan.

Dalam evaluasinya, Bupati juga membahas permasalahan yang selama ini dialami oleh tenaga medis. Permasalahan itu antara lain lokasi, alur pelayanan, sumber daya manusia, penambahan tempat tidur dan ruang perawatan maupun sarana prasarana lainya.

“Kendala pihak rumah sakit saat ini, selain kekurangan alat juga  kekurangan tenaga kesehatan, terutama dokter dan relawan medis. Secepatnya kita akan tambah SDM, mulai dari dokter dan relawan medis untuk rumah sakit,” terang Bupati.

dia juga mengatakan jika kesadaran dan kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan dalam hal ini. Agar pelayan rumah sakit dapat optimal dalam pelayanan kesehatan terutama pasien Covid-19. Dengan begitu kasus pasien Covid-19 yang meningal dunia bisa ditekan.

BACA JUGA: Tuding Bupati Faida Biang Sumber Gaduh, Pejabat Pemkab Jember Tolak Pemeriksaan

Data Gugus Tugas Penanganan dan Penangulangan Covid-19 hingga hari ini tercatat penambahan sebanyak 55 orang positif Covid-19. Pasien menggal bertambah 10 orang. Total 1468 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Sembuh 1109 orang, dalam perawatan 283 dan meninggal dunia sebnanyak 76 orang. (nto/kal)