Hari Terakhir Dinas, Sekretaris Daerah Kota Malang Pamit

  • Whatsapp
wasto malang
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto.(Amanda Egatya/nusadaily.com)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto memasuki masa purna tugas. Jumat (26/2/2021) merupakan hari terakhir Wasto melaksanakan tugas dinas.

“Setelah ini, saya akan meluangkan waktu bagi istri, anak dan cucu saya. Termasuk, wara-wiri ke dusun saya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Sebab, selama saya berdinas, saya mendedikasikan waktu saya penuh bagi kantor, karena sudah menjadi tanggung jawab saya,” terang Wasto.

Baca Juga

BACA JUGA: Sekda Kota Malang Mau Pensiun, Pemkot Malang Bentuk Pansel

Selain itu, ia juga akan kembali aktif sebagai kader lingkungan. Sebab, selama ini, Wasto sangat getol menjaga lingkungan.

“Begitu tahu saya akan pensiun, teman-teman kader lingkungan meminta saya untuk aktif kembali,” papar dia.

Ketika ditanya siapa pejabat yang akan menggantikan posisinya nanti, Wasto tidak memberikan jawaban secara pasti.

“Yang jelas, mereka yang mengikuti pendaftaran dan seleksi. Kemudian, masuk tiga besar, disetujui KASN dan dilantik Pak Wali (Wali Kota Malang),” tandas dia sambil bercanda.

Sementara itu, Kasubbag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto menambahkan, selama mengabdi di lingkungan Pemkot Malang, Wasto memberikan penyegaran baru, khususnya bagi kebersihan dan keindahan lingkungan.

BACA JUGA: Pansel Sekda Kota Malang Sudah Dibentuk

“Seperti jargon Malang Ijo Royo-Royo dan lomba Kampung Tematik itu juga beliau yang mencanangkan,” kata dia.

Sementara, bagi para kader lingkungan, Wasto dikenal sebagai sosok yang selalu bersemangat, humble dan mengayomi.(nda/lna)