DPD Gemuruh NasDem Banyuwangi Resmi Dilantik: Sarana Aspirasi Kaum Buruh

  • Whatsapp
nasdem banyuwangi
Penyerahan SK DPD Gemuruh NasDem Banyuwangi. (istimewa)
banner 468x60

BANYUWANGI – DPD Partai NasDem Banyuwangi terus melebarkan sayap partai. Salah satunya ialah membentuk Gerakan Massa Buruh (Gemuruh) NasDem Banyuwangi yang fokus pada pendampingan persoalan buruh.

Organisasi sayap untuk para buruh ini dilantik di kantor DPD NasDem Banyuwangi, Jumat sore, 23 Oktober 2020. Pelantikan dipimpin Ketua DPW Gemuruh NasDem Jawa Timur, Suwandy Firdaus. Prosesi pelantikan ditandai penyerahan pataka Gemuruh kepada Ketua DPD Gemuruh NasDem Banyuwangi, H. Ahmad Wibisono.

Baca Juga

BACA JUGA: Ini Cara NasDem Banyuwangi Lawan Virus Corona

Ketua DPW Gemuruh Nasdem Jawa Timur, Suwandy Firdaus menyampaikan, Gemuruh bisa menjadi mesin baru bagi partai NasDem di Bumi Blambangan dan menjadi modal partai besutan Surya Paloh untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

“Massa buruh itu besar. DPD Gemuruh NasDem Banyuwangi harus bisa merangkul mereka. Berikan pendampingan,” ujar Suwandy.

Menurut Suwandy, banyak persoalan buruh yang harus menjadi fokus perhatian Gemuruh. Bukan hanya buruh pabirk saja, termasuk juga persoalan yang dialami buruh tani dan buruh perkebunan.

“Misalnya, soal kebijakan yang menyangkut buruh tani dan kebun. Jika dianggap merugikan, Gemuruh akan hadir melakukan pendampingan,” tegasn Anggota DPRD Jatim itu.

Besarkan NasDem di Bumi Blambangan

Ketua DPD NasDem Banyuwangi, Supriyadi KS berharap Gemuruh bisa menjadi motor baru untuk membesarkan NasDem di Bumi Blambangan.

“Gemuruh ini melengkapi organisasi sayap DPD NasDem Banyuwangi yang sudah ada. Mulai Garnita, Garda, Caping Biru (petani) dan Bahtera Biru (nelayan),” tegasnya.

nasdem banyuwangi
Penyerahan Petaka oleh Ketua DPD Gemuruh NasDem Jawa Timur kepada Ketua DPD Gemuruh NasDem Banyuwangi. (istimewa)

DPD Gemuruh NasDem, kata Supriyadi nantinya akan menjadi sarana aspirasi kaum buruh. “Kita dorong agar Gemuruh membuka posko pengaduan buruh. Sebab, selama ini banyak persoalan yang dialami buruh. Termasuk, persoalan menyangkut Undang-Undang Cipta Kerja yang baru saja disahkan DPR,” imbuhnya.

BACA JUGA: Menangkan Duet Ipuk – Sugirah, NasDem Banyuwangi Gerakkan Mesin Politik

Menanggapi tantangan tersebut, Ketua DPD Gemuruh NasDem Banyuwangi Ahmad Wibisono mengaku siap memberikan pendampingan bagi para buruh hingga ke tingkat desa.

“Pengaduan akan kita dampingi dan tindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku, Pengaduan bisa disampaikan di kantor DPD NasDem Banyuwangi di Jalan Kepiting,” imbuhnya. (ozi)

Post Terkait

banner 468x60