Burung Warga Probolinggo Senilai Belasan Juta Rupiah Digondol Maling

  • Whatsapp
Pemilik menunjukkan sangkar burung milik warga Probolinggo yang kosong
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PROBOLINGGO – Koleksi burung kebanggaan milik warga Kota Probolinggo raib setelah rumahnya dibobol pada Selasa, 25 Agustus 2020. Alhasil, M Abdul Hafid 31 tahun harus rugi belasan juta rupiah.

Kejadian tak mengenakkan itu, terjadi sekira pukul 11.00 saat rumah yang berada di Jalan Pahlawan RT 2 RW 12 Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran kosong. Pemilik rumah, Hafid sapaan akrabnya saat itu tengah kerja di RSUD dr. Mohammad Saleh.

Baca Juga

Sedangkan istrinya, Luthfi saat itu tengah ke rumah orang tuanya. Saat istrinya keluar sekira pukul 11.00 itulah diduga mulai terjadinya pembobolan rumah. Itu memudahkan pencuri masuk dan mencuri burung.

“Saat itu saya kerja, istri saya pamitan melalui whatsapp hendak ke rumah orang tua. Ketika istri saya kembali sekitar pukul 12.00, tahu-tahu jendela sudah terbuka. Burung sudah hilang,” jelas Hafid pada Nusadaily.com.

Hafid pun pulang setelah mengetahui rumahnya dibobol. Saat ia cek, empat burung jenis murray batu, kenari, prenjak gunung raib, dan dua sarang burung juga dibawa pelaku.

“Padahal burung murray saya ditawar Rp 10 juta itu. Mau bagaimana lagi, ini sebentar lagi saya mau laporan ke polisi,” tambah Hafid.

Jika ditotal ia mengaku rugi belasan juta rupiah. Sebab burungnya selain terawat, biasa mengikuti lomba. Bahkan, pelaku yang diduga dua orang, sempat mau mencuri TV, namun gagal.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Heri Sugiono memastikan bahwa korban sudah laporan. Sesuai prosedur, akan diterima dan ditindak lanjuti terkait kasus pencurian burung ini.

“Saya cek dulu, namun yang pasti laporan akan kami terima dan kami tidak lanjuti. Semuanya demi mengungkap pelaku pencurian burung,”ujarnya melalui sambungan seluler. (ras/wan)

Post Terkait

banner 468x60