Bupati Situbondo Salurkan Ratusan Kartu Guru Ngaji dan Guru Minggu di 6 Kecamatan

  • Whatsapp
guru situbondo
Bupati Situbondo, Karna Suswandi secara simbolis menyerahkan kartu guru ngaji dan guru minggu (nusadaily.com/fathur rozi)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Ratusan guru ngaji dan guru minggu di Kecamatan Kapongan, Mlandingan, Situbondo, Panarukan, Kendit, Suboh dan Mlandingan menerima kartu guru ngaji yang dibagikan secara simbolis oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Minggu, 9 Mei 2021 malam.

Bupati Situbondo mengatakan, penyaluran ini dilakukan sebelum hari raya idul fitri 1442 Hijriah, agar bisa memenuhi kebutuhan menjelang lebaran. Nominal intensif melalui kartu tersebut senilai Rp 1.500.000 per orang dan akan cair sekali setiap tahun.

Baca Juga

BACA JUGA: Tingkatkan Infrastruktur, Bupati Situbondo Komitmen Perbaiki Jalan Desa

“Alhamdulillah pembagian kartu ngaji bisa berjalan dengan baik. Semoga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan lebaran idul fitri,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini berharap, guru ngaji dan guru minggu bisa meningkatkan kinerjanya dalam mengajar dan mendidik anak-anak di Kabupaten Situbondo. Sehingga, bisa mencetak generasi muda yang memiliki kepribadian baik.

“Saya berharap kepada guru ngaji yang ada di desa-desa, mari kita cerdaskan anak-anak kita agar semakin pintar dalam membaca Al-Quran,” ucapnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini memastikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo akan terus memperhatikan kesejahteraan ribuan guru ngaji dan guru minggu yang ada di Kota Santri.

“Kita perhatikan terus kesejahteraannya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” tegasnya.

Sementara itu, Su’eb salah satu guru ngaji di Kecamatan Kapongan mengapresiasi langkah Pemkab Situbondo yang telah meningkatkan intensif guru ngaji dan guru minggu. Pada tahun 2020 mendapatkan Rp 1.200.000 per orang, dan 2021 memperoleh Rp 1. 500.000 per orang.

“Terimakasih kepada bapak bupati yang telah memperhatikan kesejahteraan kami,” paparnya.

BACA JUGA: Bupati Situbondo Gelontorkan 10 Miliar Bantu Pupuk Petani

Pria 45 tahun itu menjelaskan, kenaikan intensif guru ngaji dan guru minggu itu akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terutama dalam kondisi pandemi Covid-19. “Tentu sangat bermanfaat bagi keluarga kami,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemkab Situbondo mulai mendistribusikan insentif guru ngaji dan guru minggu yang berjumlah 4.691 orang. Anggaran yang disiapkan dalam kegiatan tersebut sebesar Rp 8 Miliar lebih. (fat/lna)