Bahayakan Pengemudi, Jalan Provinsi di Sukomoro Magetan Rusak

  • Whatsapp
Agar diketahui dan berhati hati polisi dari Polsek Sukomoro Menandai jalan berlubang twinroad Sukoloro dengan cat putih.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Sebagian ruas jalan provinsi di Twin Road Sukomoro, Desa Tinap, Sukomoro, Magetan rusak. Jalan tersebut tepatnya ada di depan kolam renang banyu biru hingga depan Dinas Perhubungan.

Sejumlah polisi dari Polsek setempat menandai lubang dan permukaan aspal yang terkelupas dengan cat warna putih. Hal tersebut dikarenakan bila turun hujan lubang tidak tampak, apalagi pada waktu malam hari.

Rusaknya sebagian jalan provinsi tersebut dibenarkan oleh Sutrisno, warga Maospati. Ia setiap pulang dari Kota Magetan harus ekstra hati-hati karena bisa terperosok lubang dan merusak jari-jari roda kendaraan.

”Pengalaman saya saat itu karena kurang hati-hati. Roda belakang motor masuk lubang, hingga veleg motor terbuka. Karena memakai ban tubles ban jadi kempes dan tidak bisa diisi angin. Terpaksa mendorong hingga rumah, ” kata Sutrisno kepada nusadaily.com, Minggu (04/04/2021).

Meski sepengetahuanya belum ada korban jiwa, Ia berharap jalan utama menuju maupun dari Kota Magetan ini segera mendapat perhatian serius. Bila dibiarkan akan bertambah parah.

”Segera diperbaiki sebelum bertambah dalam dan lebar kerusakanya, bukan tidak mungkin akan ada korban jiwa karena lakalantas,” pintanya.

Dikonfirmasi terpisah Kepala Bidang Bina Marga dan jalan PUPR Magetan Didik Budiman, mengaku sudah mengetahuinya dan sudah dilaporkannya kepada Dinas Bina Marga Propinsi Jawa Timur. (nto/kal)