Sikap Negarawan Ipuk Fiestiandani, Sampaikan Salam Hormat untuk Yusuf-Riza

  • Whatsapp
banner 468x60

 

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Sikap negarawan ditunjukan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas yang dipastikan bakal memimpin Banyuwangi bersama Sugirah selama lima tahun mendatang. 

Baca Juga

Ipuk menyampaikan salam hormat dan respek setinggi-tingginya kepada Yusuf Widyatmoko – Muhammad Riza Aziziy, paska Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan perselisihan hasil pemilihan (PHP) yang dilayangkan paslon 01 tersebut.

“Terima kasih, hormat, dan respek yang setinggi-tingginya kepada Bapak Yusuf dan Gus Riza, serta seluruh tim pemenangan beliau. Kami berkomitmen untuk merangkul semuanya,” kata Ipuk kepada wartawan, Senin 15 Februari 2021.

Bahkan, pihaknya juga beekomitmen untuk mengakomodir sejumlah program baik yang dicanangkan Yusuf-Rizan. “Saya sudah sepakat dengan Pak Sugirah, bahwa berbagai program yang baik dari Pak Yusuf dan Gus Riza, akan kami akomodir,” katanya.

Terkait keputusan MK yang mempertegas kemenangannya, Ipuk menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat. Yang mengamanahkan tongkat estafet kepemimpinan Banyuwangi kepada pasangan Ipuk-Sugirah. 

“Sekali lagi, kami berterima kasih kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, parpol pengusung dan pendukung, para relawan. Dan semua elemen masyarakat yang telah bersama kami selama ini,” imbuhnya.

Isteri Bupati Abdullah Azwar Anas ini mengimbau kepada seluruh Tim Pemenangan dan relawannya. Agar tidak melakukan euforia berlebihan. “Mari sambut putusan MK ini dengan doa dan dengan memperkuat silaturahim antar-sesama elemen masyarakat,” harapnya.

Untuk prosesi pelantikan sendiri, pihaknya  menunggu proses lebih lanjut yang akan dilakukan KPU Banyuwangi. Hingga pelantikan ke depannya oleh Gubernur Jawa Timur. 

“Kita serahkan kepada KPU dan Gubernur untuk proses selanjutnya. Saat ini, kami akan fokus menyusun program untuk menangani pandemi covid-19. Dan berjuang memulihkan ekonomi rakyat. Sehingga kita langsung bisa action begitu resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati,” tutupnya. (ozi/aka)