Supermarket di Kuta Bali Terbakar, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – DENPASAR – Sebuah supermarket di Kuta, Bali terbakar pada Kamis (16/01) dini hari, sekitar pukul 02.30 WITA. Hingga kini, Petugas kepolisian Polsek Kuta bersama jajaran instansi terkait masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

“Kebakaran diduga berawal dari adanya titik api dalam toko apotek kemudian merembet ke bangunan lain dan hasilnya membakar seluruh bangunan beserta barang – barang yang ada di dalam bangunan tersebut,” kata Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu Putu Ika Prabawa kepada Antara.

Baca Juga

Kebakaran tersebut mengakibatkan bangunan permanen beserta barang – barang yang ada di dalam bangunan tersebut ludes terbakar. Bahkan perlu dikerahkan sebanyak 19 unit mobil Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api. 17 diantaranya dari Pemerintah Kabupaten Badung dan 2 unit dari Pemerintah Kota Denpasar.

“Saat ini kerugiannya belum bisa dihitung secara keseluruhan mengingat masing – masing toko belum mendata kerugian yang dialami dan dari peristiwa ini nihil ada korban jiwa hanya material saja,” jelasnya.

Menurut laporan, peristiwa tersebut dilihat pertama oleh saksi Wayan Sudarma yang merupakan satpam Supermarket. Saat kejadian, Wayan Sudarman tengah mengontrol ke areal belakang Supermarket dan melihat adanya kobaran api di dalam toko apotek.

Wayan Sudarma kemudian memanggil satpam lainnya dan mengambil selang air dan APAR untuk disemprotkan ke arah api supaya padam, karena kondisi api semakin membesar.

“Pada akhirnya saksi memberitahukan kepada Pemuda Seminyak yang kebetulan ada di TKP untuk menghubungi Penerepti Seminyak agar diteruskan ke Kantor PMK, sementara kedua saksi beserta Pemuda Banjar Seminyak berusaha memadamkan Api,” jelasnya.

Putu Ika menuturkan bahwa api sudah merembet ke bangunan lain kearah timur dan kurang lebih 15 menit datang mobil PMK untuk memadamkan api mulai dari Cafe Seminyak hingga kantor supermarket di bagian belakang.(lna)

Post Terkait

banner 468x60