Prajurit TNI di Pulau Yapen Terima Suntikan Vaksin Sinovac

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – KEPULAUAN YAPEN – Prajurit TNI yang bertugas di Koramil 1709-02/Yaptim Kepulauan Yapen sebagai garda terdepan menyukseskan program vaksinasi COVID-19 mendapat suntikan vaksin Sinovac bersama tenaga kesehatan distrik Yapen Timur.

Personel Babinsa Koramil Yaptim Sertu Yansen Nuboba dalam keterangan diterima, Senin mengatakan, pemberian vaksin untuk TNI/Polri dan tenaga kesehatan serta sebagian karyawan yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua berlangsung di GOR PT SWPI, pada Minggu (28/2).

Baca Juga

Selain ikut menerima vaksinasi, menurut Babinsa Sertu Nuboba, ia bersama anggota Polsek Yapen Timur juga sekaligus ikut membantu kelancaran pengamanan dan pendampingan penyuntikan vaksin Sinovac.

Sebelum menerima suntikan vaksin, lanjut Sertu Nuboba,  harus melalui tahapan proses vaksinasi dengan pendaftaran, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit bawaan, lalu proses penyuntikan vaksin dan terakhir adalah observasi untuk melihat gejala klinis setelah divaksin.

Selesai menerima suntikan vaksin Sinovac, Sertu Nuboba mengatakan, vaksin COVID-19 ini aman untuk kita semua.

“Puji Tuhan kita sudah memberikan contoh kepada warga bahwa vaksin ini aman. Dan sesudah menjalani observasi selama 30 menit juga tidak merasakan adanya gejala usai di vaksin,” terang Nuboba.

Babinsa Sertu Nuboba berharap warga jangan takut dengan berita-berita hoaks yang sudah beredar luas di media sosial terkait vaksin Sinovac ini.

“Yang pastinya vaksin ini aman digunakan untuk menangkal penyebaran COVID-19, dan kita sebagai garda terdepan juga sudah membuktikannya,”ujarnya.

Sebelumnya, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan berharap proses vaksinasi COVID-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen dapat berlangsung dengan aman dan lancar guna memutus penyebaran virus corona.(aka)