Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Warga Lansia Digelar di Pusat Belanja di Kota Kupang

  • Whatsapp
Vaksinasi
Suasana pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi warga lansia di satu pusat perbelanjaan di Kota Kupang, NTT, Rabu (24/3/2021). (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – KUPANG – Pengelola Rumah Sakit Siloam Kupang menggelar pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi warga lanjut usia (lansia) di satu pusat perbelanjaan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu.

Di antara 60 warga lansia di Kota Kupang yang menggunakan pelayanan vaksinasi COVID-19 di Lippo Plaza Kupang, ada Mama Anita (62).

Baca Juga

BACA JUGA: Warga Perum Bumi Banjararum Malang Bergolak, Banyak Fasum Rusak, Desak Pengembang Serahkan PSU ke Pemda – Nusadaily.com

“Saya lebih suka di sini. Bersyukur saat tahu bahwa saya terdaftar sebagai peserta vaksin, saya langsung mendaftar ke Siloam agar dapat di sini, karena bisa juga sambil belanja,” katanya.

Direktur Rumah Sakit Siloam Kupang dr. Hans Lie saat memantau pelaksanaan vaksinasi bagi warga lansia di Lippo Plaza Kupang mengatakan bahwa pelayanan vaksinasi dilakukan di pusat perbelanjaan agar warga lansia bisa menjalani vaksinasi dengan nyaman.

“Kami pilih lokasi di Lippo karena memang lokasinya luas, serta kami ingin agar para lansia yang datang untuk menerima vaksin bisa lebih nyaman,” katanya.

BACA JUGA: Akses Air Bersih Macet, Warga Banjararum View Layangkan Surat ke Perumda Tirta Kanjuruhan – Noktahmerah.com

Ia mengatakan, Rumah Sakit Siloam mulai memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 kepada warga lansia di Kota Kupang sejak Kamis (18/3).

Pelayanan vaksinasi, menurut dia, disediakan dari Senin sampai Jumat dari pukul 09.00 sampai pukul 13.00 WITA. Pengguna pelayanan vaksinasi dibatasi 60 warga lansia yang sudah terdaftar setiap hari. 

“Selama persediaan vaksin masih ada, kami akan tetap lakukan vaksinasi bagi lansia. Karena memang selama ini pasokan vaksin juga selalu dipasok dari Dinas Kesehatan Kota Kupang,” katanya.

Warga lansia yang ingin menggunakan pelayanan vaksinasi Rumah Sakit Siloam, ia menjelaskan, bisa mengisi formulir pendaftaran yang tersedia di tautan: kupang.kemkes.go.id.

Setelah mengisi formulir pendaftaran, warga lansia diminta melakukan pemesanan pelayanan terlebih dahulu melalui aplikasi WhatsApp Rumah Sakit Siloam Kupang di nomor 0822-3500-8012.

“Nanti yang sudah lakukan pemesanan akan dapat informasi untuk jam berapa harus datang ke Lippo untuk divaksin. Ini bertujuan agar tidak terjadi penumpukan,” kata Hans Lie.

BACA JUGA: PSU Bumi Banjararum Asri Belum Diserahkan, Fasum Rusak Tak Tersentuh Perbaikan – Imperiumdaily.com

Kepala Bidang Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Kupang Sri Wahyuningsih mengapresiasi. Upaya Rumah Sakit Siloam membantu pemerintah memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 kepada warga lansia.

“Sampai dengan saat ini jumlah lansia di Kota Kupang yang sudah divaksin mencapai 4000an, itu untuk tahap pertama. Untuk tahap dua saat ini juga bagi lansia masih terus berjalan dan jumlahnya masih terus didata,” katanya.(eky)