Lima Kali Polsek Panai Tengah Tangkap Bandar Narkoba di Bilah Hilir Labuhanbatu

  • Whatsapp
Rudi Andra dan Asril Nasution terduga pelaku pengedar dan bandar narkoba jenis sabu-sabu diamankan di Polsek Panai Tengah, Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – LABUHANBATU – Polsek Panai Tengah untuk ke-5 kali di bawah kepemimpinan AKP Rusdi Koto SH melakukan penangkapan terhadap bandar narkoba jenis sabu – sabu di wilayah hukum Polsek Bilah Hilir. Penangkapan  bandar itu dari proses pengembangan saat melakukan penangkapan pengedar maupun pengguna. 

Jumat (07/05/2021) Tekab Polsek Panai Tengah di bawah komando Kanit Reskrim, Ipda CH Suhartono SH berhasil membekuk Asril Nasution (32) terduga bandar narkoba warga Dusun Sei Mambang, Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu – Sumatera Utara di kediamannya. Penangkapan Asril alias Dupen hasil pengembangan penangkapan Rudi Andra warga Dusun VI, Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu di Simpang Jawi – Jawi Perbatasan antara Kecamatan Bilah Hilir dan Kecamatan Panai Hulu dengan barang bukti berkisar setengah Jie. 

Bacaan Lainnya

“Saat itu Rudi Andra dan rekannya Bayu baru pulang membeli barang haram itu dari Bilah Hilir. Saat melintas di Simpang Jawi – Jawi disergap anggota. Tetapi Bayu berhasil meloloskan diri menggunakan motornya,” kata Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto SH kepada awak media ini, Sabtu (08/05/2021) di Panai Hulu dilansir Nusadaily.com.

Saat diinterogasi, lanjutnya, Rudi mengaku membeli “siputih” itu dari Asril Nasution dengan nilai uang sebanyak Rp 450 ribu.

“Tim langsung melakukan penangkapan terhadap Asril, tetapi Asril berusaha menghilangkan barang bukti dengan cara membuang barang itu ke septictank,” ujarnya. 

Dari mana barang haram itu dibeli Asril, AKP Rusdi Koto mengatakan, pengakuan Asril barang itu dibeli dari Agus alias Rapolo warga dusun sama dan hanya berjarak 100 meter dari rumahnya. 

“Penangkapan ini akan terus kita kembangkan dan kita buru pelaku lainnya. Ya tentunya kita harap ada kerja sama dengan Polsek Bilah Hilir untuk dapat menangkap bandar besarnya,” sebut mantan Kasiwas Polres Labuhanbatu itu. 

Pelaku dan barang bukti berupa 1 paket plastik putih transparan berisi narkoba jenis sabu – sabu, 1 buah HP merk Hammer milik Rudi Andra, 1 buah HP merk Nokia warna hitam milik Asril akan diserahkan ke Satres Narkoba Polres Labuhanbatu. (jok/wan)