Cegah Kecelakaan Saat Lebaran, Polisi di Aceh Tingkatkan Patroli

  • Whatsapp
Aceh Tingkatkan
Pengguna jalan melintasi ruas jalan nasional Meulaboh, Aceh Barat, sehingga menyebabkan terjadi kemacetan badan jalan di satu arah di pusat perdagangan setempat. Hingga Kamis (13/5/2021) polisi terus meningkatkan pengawasan dan patroli, guna memaksimalkan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 untuk mencegah terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan di jalan raya di Aceh. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

NUSADAILY.COM – MEULABOH – Personel Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Aceh Barat terus meningkatkan patroli dan pengawasan di jalan raya untuk mencegah terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan saat libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

BACA JUGA : Polisi Tulungagung Pasang Duplikat Mobil Patroli, Cegah Kecelakaan di Blackspot – Nusadaily.com

Bacaan Lainnya

“Kami fokusnya ke patroli rutin, termasuk penempatan petugas kepolisian di lokasi rawan kemacetan di jalan raya, termasuk di lokasi padat pengguna jalan,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK diwakili Kasat Lantas AKP Surya Purba, di Meulaboh, Kamis.

Menurutnya, sejak berlangsung Operasi Ketupat Tahun 2021 pada 6 Mei 2021 lalu, terpantau aktivitas masyarakat yang berada di jalan raya khususnya di kawasan perkotaan di Aceh Barat sangat padat.

Upaya mengurai kemacetan di jalan raya, pihaknya melakukan pengaturan lalu lintas dan menempatkan personel agar pengguna jalan tidak melanggar rambu-rambu saat berkendaraan.

BACA JUGA : Satlantas Polres Malang: PPKM Ampuh Turunkan Angka Kecelakaan – Noktahmerah.com

Ia juga menegaskan, pihaknya akan terus fokus melaksanakan Operasi Ketupat 2021. Dengan harapan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat beraktivitas di jalan raya.

Hal ini juga sebagai upaya kepolisian untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan bagi masyarakat di Aceh Barat.

BACA JUGA : Kadis Perikanan Kabupaten Agam Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan – Beritaloka.com

“Kami berharap pada Operasi Zebra 2021 ini, angka kecelakaan di Aceh Barat diharapkan semakin menurun. Serta kedisplinan masyarakat di jalan raya semakin lebih baik dan tinggi,” kata AKP Surya Purba.(ros)