Upaya Peningkatan Kesehatan, DPRD TTS Jalani Medical Check Up

  • Whatsapp
Nampak DPRD TTS Gelar Medical Check Up di Rumah Sakit Angkatan laut Samuel Johanes Moeda Kupang
banner 468x60

NUSADAILY.COM – KUPANG – Wakil Ketua I Religyus L.Usfunan Dan Wakil Ketua II, Nikolas Soru bersama 21 Anggota DPRD TTS, Sabtu (5/6/2021) pagi menjalani Medical Check Up di Rumah Sakit Angkatan laut Samuel Johanes Moeda Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) pada pukul 10:00 WIT.

Syarif, Penanggungjawab Medical Check Up dari Rumah Sakit TNI- AL Kupang, Syarif menyebut jika Medical Check Up ini merupakan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

Pemeriksaan tersebut terdiri dari pemeriksaan laboratorium, Foto Rontgen, Elektrokardiogram (EKG), ultrasonografi (USG),Exercise Stress Test (Treadmill) dan Pap Smear “Kalau pap smear hanya khusus wanita,

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa sejumlah anggota DPRD TTS yang hari ini sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti Check Up.

“Akan diusahakan untuk semua bisa terlayani, dan apabila ada yang belum mendaftarkan diri atau tidak sempat mengikuti Check Up maka akan bisa datang kembali pada tanggal 12 Juni 2021 mendatang,” ujar Syarif

Selain itu, dia juga menyebut jika sistem pemeriksaan bagi anggota DPRD Mitra sama dengan pemeriksaan kepala daerah.

“Pemeriksaan yang di lakukan kepada anggota DPRD Mitra hasilnya akan di jelaskan kepada masing masing anggota dewan. Kalau ditemukan kelainan dalam hasil pemeriksaan mereka, kami langsung mengedukasikan kepada mereka untuk melakukan pemeriksan lanjutan di RSUP Kandou,” jelasnya.

Wakil ketua II DPRD TTS Yusuf Soru menjelaskan jika kegiatan tersebut telah menjadi agenda tahunan Anggota DPRD.

Lebih lanjut, politisi PDIP Ini mengatakan jika kegiatan Medical Check Up ini bagian dari upaya meningkatkan kesehatan pimpinan dan anggota DPRD.

Menurutnya, jika melihat kualitas dan kuantitas agenda pimpinan dan anggota DPRD yang begitu padat ketika berkegiatan, berkoordinasi dan berinteraksi dengan konstituen, maka masalah kesehatan tidak boleh diabaikan.

“Jangan sampai saking banyaknya kegiatan jadi lupa waktu sehingga masalah kesehatan menjadi terabaikan,” katanya.

Salah satu Anggota DPRD TTS dari Partai NasDem, Askenas G.Afi menyebut jika pelayanan di Rumah Sakit TNI- AL sangat memuaskan, dan membuat agenda tersebut berjalan lancar. (bai/kal)