Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaNewsTargetkan Jatim Tertib Lalu Lintas 2022, Ditlantas Polda Jatim Gelar Webinar INCAR/ETLE

Targetkan Jatim Tertib Lalu Lintas 2022, Ditlantas Polda Jatim Gelar Webinar INCAR/ETLE

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Dalam rangka mewujudkan Jawa Timur tertib lalu lintas di tahun 2022. Ditlantas Polda Jatim beserta jajaran menggelar webinar di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Selasa (31/8/2021) Pagi.

Webinar tersebut diikuti oleh seluruh Direktorat Lalu Lintas dan Kapolres seluruh Indonesia. Kemudian juga beberapa stakeholder dari dari Kejaksaan, Pengadilan, dan akademisi.

Dirkamsel Korlantas Polri dan Brigjen Pol Prof. Dr. Chryshnanda juga menghadiri webinar tersebut. Pada kesempatan itu, Chryshnanda memberikan pengetahunan terkait dengan masalah INCAR/ETLE.

BACA JUGA:Wali Kota: Mayoritas Kelurahan di Surabaya Berstatus Level 1

“INCAR/ETLE adalah sarana yang dibuat oleh Direktorat Lalu Lintas Mabes Polri terkait dengan pengawasan dan tindakan terhadap pelanggar lalu lintas. Menggunakan teknologi, baik stasioner maupun teknologi berbasis data yang dipasang dikamera dan tersambung dengan disdukcapil. Serta sistem yang ada terkait registrasi dan identifikasi,” ucapnya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta berharap dengan adanya webinar ini maka seluruh masyarakat dapat mengetahui, memahami, serta mengimplementasikan program INCAR/ETLE tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada narasumber dan seluruh peserta, sehingga harapannya dengan adanya webinar ini pengetahuan dan pemahaman terkait program etle/incar dapat diketahui oleh seluruh peserta dan tentunya nanti dilaksanakan” ucap Irjen Pol Nico.

Irjen Pol Nico juga menjelaskan, Program ini merupakan salah satu akomodir dari keinginan masyarakat dalam pelayanan Polri.

BACA JUGA: Bantu Sembako Hingga Beasiswa, Lima Perusahaan Dukung Pemkot Surabaya Tangani Covid-19

Menurutnya, hal itu merupakan langkah untuk mewujudkan Kamtibmas.

Sementara itu Dirkamsel Korlantas Polri Brigjrn Pol Prof. Dr. Chryshnanda menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tinggi terhadap Polda Jatim beserta jajarannya karena program ini samgat inovatif dan dapat membantu untuk mewujudkan lalu lintas yang aman selamat tertib dan lancar.

Sebagai catatan, saat ini Polda Jatim memiliki 10 Kendaraan INCAR, dengan harapan kedepan di 39 Satuan Tugas Kepolisian Jawa Timur akan memiliki satukendaraan INCAR. (als/kal)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu