Senin, Desember 6, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRS Lapangan Disiapkan di Kota Malang, Ini Fasilitasnya

RS Lapangan Disiapkan di Kota Malang, Ini Fasilitasnya

- Advertisment -spot_img

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

NUSADAILY.COM – MALANG – Sejumlah persiapan untuk Rumah Sakit (RS) Lapangan di Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma) terus dilakukan. Selain ketersediaan tempat tidur, ada sejumlah fasilitas yang akan ditambah agar masyarakat yang terpapar covid-19 dengan gejala ringan dan sedang bisa segera pulih dan kembali beraktivitas.

Penanggungjawab RS Lapangan, dr Kohar Hari Santoso mengungkapkan, ada sejumlah fasilitas yang akan ditambahkan. Mulai dari fasilitas gym, taman, jogging track hingga hiburan.

“Peluang untuk sembuh itu ada dua. Di samping raganya yang telah diberi treatment dengan obat-obatan dan gizi baik, jiwanya juga harus bahagia. Untuk itu, dengan fasilitas tersebut, diharapkan bisa menambah imun dan Insya Allah lebih cepat sembuh,” terang dia.

Nantinya, lanjut Kohar, RS Lapangan akan diisi oleh sejumlah tenaga medis. Mulai dari dokter spesialis, keperawatan, dokter umum, laboratorium hingga sanitarian.

“Nanti akan kami lakukan rekrutmen, ambil relawan-relawan. Nantinya, kapasitas disini diisi 306 bed,” kata dia.

Dia menjelaskan, nantinya, tempat tidur tersebut diperuntukkan masyarakat yang terpapar covid-19 dengan gejala ringan dan sedang.

“Namun, jika ada yang dalam kondisi berat, akan kami evaluasi dan kirim (rujuk) ke RSSA Malang,” imbuh dia.

RS Lapangan tersebut nantinya akan berfungsi untuk membantu pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Sebab, ada pasien yang kondisi rumahnya terlalu padat. Sehingga, dikhawatirkan menular kepada anggota keluarga yang lain,” kata dia.

Sementara, di RS Lapangan, dalam satu kamar terdapat empat tempat tidur dan disediakan dengan teras.

“Hal ini cukup ideal dengan kapasitas tersebut. Apalagi, ada ruang terbuka dan berbagai fasilitas yang ada. Pasien bisa saling berkenalan dan berbahagia bersama,” papar dia.

Persiapan tersebut akan dilakukan sekitar 10 hari ke depan sejak tanggal 1 Desember 2020 dan siap dioperasikan.(nda/aka)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR