Rabu, Januari 26, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalWali Kota Eri Luncurkan Beragam Inovasi Perkuat Ekonomi Surabaya

Wali Kota Eri Luncurkan Beragam Inovasi Perkuat Ekonomi Surabaya

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berkomitmen mewujudkan perekonomian inklusif di Kota Pahlawan, Jawa Timur, dengan cara meluncurkan beragam inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui penguatan kemandirian ekonomi lokal.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Salah satu inovasi adalah pemanfaatan aplikasi e-Peken (Pemberdayaan dan Ketahanan Ekonomi Nang Suroboyo),” kata Eri Cahyadi di Surabaya, Minggu.

BACA JUGA : Dongkrak Perekonomian, Ini yang Dilakukan Wali Kota Malang Sutiaji

Menurut dia, sebelum diluncurkan aplikasi e-Peken ini langsung mendapat sambutan luar biasa dari toko kelontong dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Surabaya. Bahkan, lanjut dia, transaksi yang tercatat melalui aplikasi ini mampu menembus hingga Rp2,4 miliar.

Selain itu, lanjut dia, pemkot juga terus berupaya meningkatkan iklim investasi yang kondusif. Upaya itu didorong dengan kemudahan investasi dan perizinan yang terintegrasi melalui Surabaya Single Window (SSW) Alfa.

BACA JUGA : Menko Perekonomian Resmi Membuka Pameran Otomotif GIIAS 2021

Melalui aplikasi tersebut, kata dia, pemkot mengintegrasikan semua jenis perizinan di Kota Surabaya. “Kami optimistis tahun depan perekonomian Surabaya bangkit,” kata Wali Kota Eri.

Bahkan Wali Kota Eri bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya dan seluruh pihak terkait, meluncurkan Tunjungan Romansa. Dengan memadukan konsep wisata heritage dan bisnis, Jalan Tunjungan ini diharapkan dapat menggeliatkan roda perekonomian masyarakat Surabaya.

BACA JUGA : Sanggar Greget Ciptakan Tarian Khas Banyumas Dukung Ekonomi Kreatif

Ia menyampaikan Jalan Tunjungan memiliki sederet peninggalan yang erat kaitannya dengan sejarah perjuangan Bangsa Indonesia. Setelah resmi diluncurkan, mulai sekarang, kejayaan Jalan Tunjungan akan terus hidup dan dikenang sepanjang masa.

Apalagi di jalan sepanjang 863 meter itu, kata dia, Pemkot Surabaya juga mengkoneksikan dengan 12 objek tujuan wisata bersejarah.

Insya Allah, Jalan Tunjungan ini akan tetap dikenang sepanjang masa. Jadi lengkap, ada wisata heritage, UMKM, dan ada tampilan seninya juga. Inilah kolaborasi yang hebat ada di Jalan Tunjungan,” ujarnya.(lal)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed