Kamis, September 29, 2022
BerandaNewsRegionalWaduh! Pasutri Terseret Banjir Jember, Suami Meninggal, Istri Masih Hilang

Waduh! Pasutri Terseret Banjir Jember, Suami Meninggal, Istri Masih Hilang

NUSADAILY.COM – JEMBER – Matsirat (50) dan Suliha (47), adalah sepasang suami-istri warga Desa Kemiri, hanyut terbawa arus banjir di Jember, Jawa Timur. Mereka terbawa arus saat tengah mencari rumput pada Minggu sore (9/1)

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Ratusan Rumah di Jayapura Terendam Banjir Akibat Luapan Sungai Grime-Aso

“Pasangan suami istri tersebut mencari rumput dan saat berada di dekat sungai, si istri terpeleset dan jatuh ke sungai, kemudian suaminya menolong hingga keduanya hanyut terbawa arus sungai,” kata Komandan Tim (Dantim) Basarnas Jember Rudi Prahara, dikutip dari Antara.

Tim Gabungan Melakukan Pencarian

Ketika tim gabungan melakukan pencarian, Matsirat ditemukan telah meninggal dunia. Sementara itu, istrinya yakni Suliha masih belum ditemukan. Tim mulai melakukan pencarian kembali pada Senin (10/1) karena hingga Minggu malam belum ditemukan.

BACA JUGA : Kota Surabaya Terendam Banjir Akibat Hujan Deras

“Satu korban yakni suaminya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan istrinya masih belum ditemukan dan kami masih melakukan asessment ulang,” kata Rudi.

“Kami akan melakukan pencarian semaksimal mungkin di aliran sungai tersebut dan mudah-mudahan korban Ibu Suliha bisa ditemukan secepatnya,” tambahnya.

Rudi menyebut Matsirat dan Suliha bukan korban banjir, melainkan korban kecelakaan lantaran tengah mencari rumput saat air deras menerjang.

BACA JUGA : Bendungan Ladongi Mulai Disiapkan untuk Kurangi Banjir Sultra

Banjir di Jember terjadi akibat hujan deras hingga menyebabkan debit air sejumlah sungai mengalami peningkatan. Volume air yang tak tertampung di sungai lalu membanjiri sejumlah kawasan perumahan di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan bahwa banjir terjadi pada Minggu sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Satu warga dilaporkan meninggal dunia dan satu orang lainnya hilang akibat banjir yang merendam 150 rumah di Jember, Jawa Timur, pada Minggu (9/1).

BACA JUGA : Jayapura Dikepung Banjir, Korban Meninggal 1 Orang Kantor Gubernur-RS Terendam

Banjir ini juga menyebabkan sejumlah bangunan terendam air, di antaranya 150 unit rumah, 3 fasilitas umum, dan 3 tempat ibadah. “BPBD Kabupaten Malinau mencatat sekitar 2.886 jiwa terdampak, namun tidak ada pengungsian akibat kejadian ini. Selain itu, sebanyak 571 unit rumah warga dan 1 fasilitas pendidikan terdampak banjir,” tutur Abdul.(sut)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Eks Bek MU Sarankan Harry Maguire Kunjungi Psikolog

NUSADAILY.COM - LONDON - Harry Maguire disarankan mengunjungi psikolog. Bek asal Inggris itu dinilai butuh bantuan untuk bisa bermain lebih baik. Maguire baru saja dikecam...