Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsRegionalTingkatkan Profesionalisme Taruna AAL ke-68, Komandan Satgas Operasi KJK Gelar Latihan VBSS

Tingkatkan Profesionalisme Taruna AAL ke-68, Komandan Satgas Operasi KJK Gelar Latihan VBSS

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Komandan satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) Letkol Laut (P) Waluyo, SH, M.Tr.Hanla., mengadakan Peran latihan VBSS (visit, board, search and seizure). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme serta pembinaan dan pelatihan bagi Taruna AAL Ke-68.

Kegiatan peran tempur VBSS dengan berbagai materi yang harus Taruna AAL praktekkan. Antara lain Mission Planning, teknik memasang tangga dan memanjat ke geladak, teknik bergerak di geladak kapal, pertempuran dalam ruangan, pemusuh yang tertawan atau tertangkap, penanganan terhadap korban terluka, halang rintang, (CQB practice) Basic Training serta peran PEK (Peran Penyelamatan Kapal).

Baca juga:Begini ‘Ritual’ TNI AL dan Damkar di Patung Monjaya Surabaya

Pemberian bekal teori latihan VBSS (visit, board, search and seizure), dibawah Supervisi/Pelatih dari prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Armada II. Pada latihan VBSS ini yang di utamakan adalah kekompakan, kecepatan dan keselamatan personel.

Sebagai skenario dalam latihan, penguasaan dan perebutan kapal dari musuh, dengan melakukan perebutan kembali Anjungan KRI. Untuk mengambil alih komando dan kendali kapal dari tangan musuh. Sebagai ujian tim VBSS dalam kegiatan ini ditunjuk tim Bandung untuk menghambat dan mengganggu gerak dari tim VBSS tersebut.

Baca juga: Gubernur Khofifah dan Forkopimda Jatim Tinjau Vaksinasi Door to Door Warga Papua di Surabaya

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan motivasi Taruna AAL. Selain itu, untuk pembinaan dan peningkatan kemampuan tempur baik personel maupun materi,” ucap Letkol Waluyo.

Selama pelaksanaan kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai penekanan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han). Guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia yang mulai terkendali saat ini. (als/lna)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...