Senin, September 27, 2021
BerandaBerita KhususTemukan Kutu, Ning Ita Minta Beras Medium PPKM Tak Layak Diganti

Temukan Kutu, Ning Ita Minta Beras Medium PPKM Tak Layak Diganti

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan inspeksi mendadak ke dua gudang Bulog Cabang Surabaya Selatan. Dalam sidak tersebut, Ning Ita menemukan kutu dalam kemasan beras medium PPKM 10 kilogram yang akan disalurkan ke warganya.

“Iya kita temukan (kutu) ini tadi. Ada kondisi yang kurang layak, maka bisa segera dilakukan penarikan jangan sampai didistribusikan dan harus diganti yang lebih layak lagi,” pintanya pada salah satu Kepala Seksi Bulog Cabang Surabaya Selatan, Rabu, 28 Juli 2021.

BACA JUGA: Pemkab Situbondo Mulai Distribusikan Ratusan Ton Beras PPKM untuk KPM PKH dan BST

Ning Ita sapaan akrab pemimpin perempuan pertama ini sengaja melakukan sidak untuk memastikan beras bansos dari Kementrian Sosial (Kemensos) penerima PPKM 2021 di Kota Mojokerto sebanyak 15.007 KK dalam kondisi layak konsumsi dan berkualitas.

Yakni, Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 3.136 KK, dan Bantuan Sosial Tunai (BST) 11.844 KK yang akan menerima penyaluran beras medium PPKM 2021 dari Kemensos melalui Bulog, transporter, dan Dinsos Kota Mojokerto pada 30 Juli 2021 nanti.

Tak hanya Itu, Ning Ita mengaku, sudah beberapa hari terakhir ini melihat di media, ada sebuah daerah yang kondisi berasnya kurang layak untuk didistribusikan kepada masyarakat atau berkutu.

BACA JUGA: Ringankan Beban, Pasukan Tempur Yonif Para Raider 503 Bagikan Sembako ke Warga Pedesaan Terdampak PPKM

“Maka dari itu saya ingin memastikan bahwa beras yang ada di bulog, yang nantinya akan didistribusikan bagi warga Kota Mojokerto ini benar-benar beras yang layak dan berkualitas. Karena kondisi warga saat ini sudah susah, gak mungkin kita beri yang kurang layak,” bebernya.

Terpisah, Kepala Seksi Komersil Bulog Cabang Surabaya Selatan Leo Septyianto memastikan pihaknya akan kembali melakukan pengecekkan dan penggantian paket beras medium PPKM 2021 kemasan 10 kilogram yang berkutu.

BACA JUGA: “Ngopi” Bareng, Ning Ita Akan Terapkan Rumus 3G Cak Sandiaga Uno Untuk Bangkit Menuju Kota Wisata

Namun, dirinya memastikan paket sembako yang akan didistribusikan akhir Juli 2021 tidak dalam kondisi tidak layak konsumsi.

“Siap, dalam proses di bulog sendiri ada proses pembasmian kutu-kutu. Dan ini juga sedang dilakukan proses itu, seperti di gudang GunungGedangan ada tumpukan yang di tutup plastik. Kemudian kita kasih obat hingga kutu-kutunya mati dan menguap,” tukasnya.(din/lna)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...