Kamis, Juni 30, 2022
BerandaNewsRegionalSempat Jadi Buron Kasus Pinjaman Fiktif, Mantan Direktur BPR Utomo Widodo Ngawi...

Sempat Jadi Buron Kasus Pinjaman Fiktif, Mantan Direktur BPR Utomo Widodo Ngawi Ditangkap Polisi

NUSADAILY.COM – NGAWI – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ngawi menangkap perempuan bernama Suci Sugiharti (58) warga Jalan Pati Unus Kelurahan Ketanggi, Kecamatan/Kabupaten Ngawi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Wanita yang pernah menjabat Direktur BPR Utomo Widodo Ngawi itu ditangkap di Surakarta Setelah tujuh bulan jadi buronan. Usai Sarinten (33) warga Desa Kersoharjo, Geneng, Ngawi, melaporkannya ke polisi atas tuduhan pinjaman fiktif atau tipu gelap.

Dugaan penipuan ini berawal saat Sarinten yang sudah kenal akrab dengan Cicik, sapaan lekat Suci Sugiharti, hendak meminjam uang secara pribadi senilai Rp30 juta.

BACA JUGA: Enam Kiat Kenali Pinjaman Online Ilegal

Cicik pun menyarankan agar dia meminjam dari BPR Utomo Widodo, tempat Cicik jadi direktur dengan menyerahkan sertifikat tanah sebagai jaminan.

Sarinten menyetujuinya, namun dia tak membaca secara rinci berapa nominal yang diajukan untuk pinjaman. Karena saat hendak tanda tangan, rincian itu ditutupi.

Ternyata, duit yang dia pinjam dituliskan Rp290 juta oleh Cicik. Lantaran tak terima, Sarinten pun melaporkan Cicik pada 8 November 2021 lalu.

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Transfer Lewandowski ke Barcelona Belum Juga Deal, karena Kendala Ini

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Barcelona belum juga mampu mewujudkan transfer Robert Lewandowski. Barcelona meminta Lewandowski bersabar karena mereka masih terus mengusahakan kepindahannya. Barcelona menjadikan Lewandowski...