Kamis, Januari 20, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalSajikan Miras, Satpol PP Gresik Razia Warung dan Amankan Puluhan Pelayan

Sajikan Miras, Satpol PP Gresik Razia Warung dan Amankan Puluhan Pelayan

NUSADAILY.COM – GRESIK – Berkat informasi dari warga yang resah, Satpol PP Kabupaten Gresik kembali mengamankan warung yang menyajikan minuman keras (miras) beserta puluhan pelayan yang berpakaian minim di Jalan Fatimah Binti Maimun, Jumat (19/11/2021).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Meskipun sudah sering dirazia, masih ada beberapa warung semi cafe di sekitar telaga Ngipik yang masih membandel dengan menyediakan miras.

Plt Kepala Satpol PP Gresik, Suprapto mengatakan, dalam razia di warung itu untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 tahun 2013 tentang ketentraman dan ketertiban umum Kabupaten Gresik.

BACA JUGA: PSK di Kawasan Paiton Probolinggo Terjaring Razia Polisi

Selanjutnya, dari puluhan pelayan yang diamankan, akan dilakukan pemeriksaan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Alun-Alun Gresik dengan tujuan agar Gresik terbebas dari penyakit kelamin.

“Kami mengamankan 18 pelayan, dan kemudian akan dilakukan pemeriksaan kelamin dari nakes Puskesmas Alun-Alun yang kami datangkan. Tujuan pemerikasaan itu agar Gresik terbebas dari penyakit kelamin yang bisa menular. Jika ada yang tertular, akan langsung kita amankan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Trantibun Satpol PP Gresik, Sulyono yang juga ikut dalam razia tersebut mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan dari warga tentang adanya warung semi cafe yang menjual miras. Serta ada penjaga warung berpakaian seksi yang masih buka di sekitar Telaga Ngipik.

“Mendapat informasi itu, Kami langsung mendatangi tempat tersebut dan melakukan pemeriksaan di tempat yang dimaksudkan. Hasilnya kita amankan puluhan pelayan ini beserta miras,” kata Sulyono.

BACA JUGA: Kebangetan! 5 Anggota DPRD Labura Sumut Terjaring Razia PPKM di Rom Karaoke

Selanjutnya, tambah Sulyono, pihaknya kemudian mendata KTP dan memanggil pemilik warung semi cafe untuk diberikan pembinaan, serta memberikan peringatan bahwa tempat (warung) tersebut telah melanggar Perda.

“Kami mengamankan KTP pemilik dan mengamankan pelayan serta memberikan surat panggilan terhadap pemilik warung atau cafe tersebut. Karena terkait apa yang menjadi temuan dalam razia itu telah pelanggaran terhadap Perda,” ujarnya.
(fan/lna)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily