Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaNewsRegionalPutus Rantai Penyebaran Covid 19, 55 KK di Trenggalek Terapkan Zona Physical...

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, 55 KK di Trenggalek Terapkan Zona Physical Distancing

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – TRENGGALEK – Setelah  resmi ada tambahan 1 pasien lagi terkonfirmasi positif corona. Pemkab Trenggalek langsung mengambil langkah antisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 ini.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengatakan pihaknya memastikan lokasi zona physical distancing yang terdampak pembatasan  akan mendapatkan paket sembako.

“Ada 55 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak zona pembatasan ini. Kita pastikan dulu ke Desa Ngadisoko untuk melihat langsung kondisi warga apakah mereka shock atau seperti apa,” tuturnya.

Menurut dia, khusus yang OTG tidak mendapatkan sembako. Tetapi pihak desa sudah menunjuk penghubung, untuk membantu membeli kebutuhan pokok. Namun kebutuhan ini di luar bantuan pemerintah.

Arifin menambahkan, di puskesmas dokter juga sudah memberi vitamin agar OTG ini imunnya bertambah. Selain itu suhu tubuhnya juga terus dipantau.

Sedangkan hari ini pasien dengan nomor 02 akan  jemput dari Rusunawa dan langsung di bawa ke rumah sakit Dr Soedomo. Di sana akan dilakukan swab test untuk kedua kalinya.

Kepala Desa Ngadisoko Mutriman mengatakan sejak tanggal 15 April lalu dia bersama dengan perangkat baik dari kecamatan maupun puskesmas mencoba mengambil langkah antisipasi. Utamanya  terkait dengan penyebaran Covid 19 dengan munculnya kasus pasien 02.

“Zona ini kita batasi 5 rumah samping kanan kiri dan depan belakang atau ada sekitar 55 KK,” kata Mutriman.

Sementara Kepala Puskesmas Durenan, dr. Murti menambahkan pihaknya sudah melakukan pelacakan kontak erat dan itu hanya melibatkan 3 anggota keluarga. Yaitu  istri, anak angkat dan sopir yang mengantarkan pasien 02 berobat ke rumah sakit.

“Untuk ketiga kontak erat ini sudah kita kondisikan, semenjak kita mendapatkan info untuk rapid testnya pasien 02 positif. Kami minta mereka melakukan isolasi mandiri, terutama 5 orang kontak erat itu.” imbuhnya. (aby)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu