Kamis, Juli 7, 2022
BerandaNewsRegionalPralon Jadi Pembuka Musrenbang Tingkat Kelurahan, Walikota Tampung Usulan Warga

Pralon Jadi Pembuka Musrenbang Tingkat Kelurahan, Walikota Tampung Usulan Warga

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Agenda musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kelurahan tahun ini diawali dari Kelurahan Prajurit Kulon (Pralon), Senin pagi (17/1/2022).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Musrenbang tersebut menjadi wadah bagi warga untuk mengemukakan usulan pembangunan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Mojokerto  Ika Puspitasari yang juga hadir dalam forum di pendopo Kelurahan Prajurit Kulon tersebut.

Baca Juga: Buka Musrenbang Kelurahan Jagalan, Ning Ita Minta Pembangunan SDM Jadi Acuan 2023

“Kita di sini bermusyawarah dalam rangka membuat perencanaan pembangunan di Kelurahan Prajurit Kulon yang akan dilaksanakan di tahun 2023,” ujar sosok yang akrab disapa Ning Ita tersebut.

Pihaknya menambahkan bahwa, setiap pembangunan yang akan dilakukan harus dilandasi semangat mewujudkam visi Kota Mojokerto, yakni berdaya saing, memiliki kemandirian, demokratis, adil makmur, sejahtera, serta bermartabat.

Baca Juga: Musrenbang RPJMD Surabaya Fokus Upaya Pemulihan Ekonomi

Selain itu, juga tidak lepas dari tujuh prioritas pembangunan dalam RPJMD Kota Mojokerto  tahun 2018-2023.

Perlu diketahui, salah satu prioritas pembangunan dalam lima tahun kepemimpinan Ning Ita yaitu Kota Mojokerto menuju kota pariwisata.

Sehingga, berbagai pembangunan fisik maupun non fisik yang dilakukan bertujuan untuk dapat menunjang hal tersebut.

Baca Juga: Sinkronisasi Musrenbang 2022, Pemkot Batu Pangkas Rp 700 M

Misalnya, terkait infrastruktur fisik, yang menjadi perhatian khususnya di Kelurahan Prajurit Kulon adalah kondisi jalan di lingkungan tersebut.

“Kita akan ada wisata Majapahit di Rejoto. Untuk menuju lokasi tersebut, masyarakat bisa akses dari berbagai jalan. Salah satunya bisa lewat Prajurit Kulon. Untuk itu, penting untuk memastikan agar wisatawan mendapat akses jalan yang memadai. Keindahan di jalan yang dilalui juga harus diperhatikan,” tambah Ning Ita.

Baca Juga: Musrenbang Tahun 2022 Kota Tangerang Fokus Prioritaskan Pemulihan Ekonomi

Lebih lanjut, pembangunan yang dilakukan juga tidak hanya berfokus pada infrastruktur fisik melainkan juga kualitas sumber daya manusia.

Pemkot Mojokerto berkomitmen memfasilitasi warga dengan berbagai jenis inkubasi wirausaha.

Baca Juga: Mobil Ortu Wandra Jadi Korban Pohon Tumbang di Banyuwangi

“Tahun ini masih akan kami gelar beragam jenis inkubasi wirausaha. Panjenengan nanti bebas mau memilih bidang apa. Sesuai dengan minat panjenengan,” ujar Ning Ita.

Mengingat pentingnya agenda tersebut, berbagai pihak nampak hadir. Mulai dari jajaran pemerintah, selain wali kota, juga hadir kepala Bappedalitbang, camat dan lurah Prajurit Kulon, sejumlah OPD terkait, serta lintas elemen masyarakat. (din/ark)

BERITA KHUSUS

Sampaikan LPJ APBD 2021, Gus Ipul: Jadi Motivasi Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Keuangan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna I dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota...

BERITA TERBARU

4 Inovasi Pesawat Mewah untuk Penerbangan Masa Depan

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Beberapa maskapai dan perusahaan di dunia memperkenalkan beragam desain pesawat terbaru mereka. Mulai dari bangku kapsul hingga desain mewah seperti...