Selasa, September 21, 2021
BerandaNewsRegionalMaling Mobil Box Bawa Samurai Terekam CCTV Saat Beraksi

Maling Mobil Box Bawa Samurai Terekam CCTV Saat Beraksi

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tak kapok berulah di Kota Malang. Kali ini, pelaku membawa samurai ketika melancarkan aksinya di Jalan Iswahyudi, Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Nusadaily.com, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (4/6/2021) dini hari. Pelaku berhasil membawa kabur mobil boks Mitsubishi L300.

Korban curanmor, Yulius Victor (20) mengatakan, dirinya baru mengetahui mobil boksnya hilang pada pukul 06.00 pagi.

“Saat itu, saya mau keluar sebentar terus pintu pagar rumah mau saya buka. Saat gembok pagar dibuka, ternyata pagar rumah tetap tidak bisa dibuka. Setelah saya cek, ternyata pagarnya sudah diikat oleh tali tampar warna biru,” terang dia, Minggu (6/6/2021).

BACA JUGA: Lukai Korban, Dua Maling Burung Tertangkap Warga

Awalnya, korban kesulitan melepas tali tampar itu, karena terikat erat di pagarnya. Namun, dengan berbagai cara, akhirnya tali tampar itu berhasil dilepas.

“Setelah berhasil dilepas, saya langsung membuka pagar. Ternyata, mobil boks Mitsubishi L300 nopol N 8304 AB yang diparkir di luar rumah sudah tidak ada,” jelas dia.

Merasa telah menjadi korban curnamor, korban segera mengecek rekaman kamera pengawas (CCTV) milik tetangganya.

- Advertisement -

“Dari rekaman itu, terlihat pelaku curanmor yang mencuri mobil boks saya berjumlah dua orang. Salah satu pelakunya, membawa senjata tajam jenis samurai,” kata dia.

Berdasarkan rekaman tersebut, diketahui, mobil boksnya itu dicuri oleh pelaku pada pukul 01.54.

“Sebelum mencuri, pelaku mengambil tali tampar jemuran yang ada di sebelah rumah. Kebetulan di sebelah rumah saya, terpasang tali tampar untuk jemuran. Lalu tali tampar itu digunakan untuk mengikat pagar rumah saya,” kata dia.

Setelah itu, para pelaku merusak rumah kunci pintu mobil korban. Kemudian, mobil boks korban didorong ke belakang hingga mesinnya menyala.

“Mobil boks diparkir menghadap ke arah timur, dan seluruh pintunya dikunci. Namun dari rekaman CCTV, pelaku berhasil masuk ke dalam mobil. Terus, mobilnya itu didorong ke belakang hingga mesin menyala, kemudian langsung kabur,” ungkap dia.

Selain itu Yulius juga mengaku, bahwa di komplek rumahnya itu minim penjagaan.

“Tidak ada sama sekali satpam yang keliling. Di depan komplek memang terpasang portal, namun portalnya itu selalu terbuka dan tidak ada yang menjaga,” lanjut dia.

BACA JUGA: Aksi Sadis Komplotan Maling Langsung Jagal Daging Sapi Sisakan Tulang Belulang

Atas kejadian tersebut, korban langsung melaporkannya ke Polsek Kedungkandang.

“Sudah saya laporkan ke Polsek Kedungkandang. Anggota Polsek juga telah datang kesini, mengecek TKP. Mudah-mudahan, mobil saya bisa ditemukan secepatnya” tandas Yulius.

Terpisah, Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

“Masih kami dalami dan terus diselidiki. Kami juga melakukan koordinasi dengan tim resmob Polresta Malang Kota dan polres jajaran lain untuk membantu menangkap pelaku dan melakukan pengembangan kasus yang dimaksud,” pungkas dia.(nda/lna)

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Genjot Pelatihan Inkubasi, Pemkot Mojokerto Targetkan Bentuk Ribuan Wirausahawan Baru

NUSADAILY.COM - MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto menargetkan ribuan pengusaha baru bakal terlahir di tengah pandemi COVID-19. Hal itu ditegaskan Wali Kota Mojokerto, Ika...