Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaNewsRegionalMaling Gondol Rokok Senilai Rp25 Juta di Toko Kelontong Pasar Parang Magetan

Maling Gondol Rokok Senilai Rp25 Juta di Toko Kelontong Pasar Parang Magetan

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Aksi pencurian di pasar Parang Kabupaten Magetan kembali terulang. Kali ini, kawanan maling membobol toko kelontong milik pedagang bernama Sarkum. Ratusan bungkus rokok berbagai merek senilai Rp25 juta lebih pun raib.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Peristiwa pencurian ini diduga terjadi pada Rabu, 22 Juni 2022 malam. Istri pemilik toko kelontong baru mengetahui lokasi dagangnya disatroni maling pada keesokan harinya.

“Istri saya yang tau pertama kali saat membuka toko pagi pagi dalam toko dalam kondisi berantakan, kabel kabel putus dan barang barang lain berantakan. Setelah diperiksa stok rokok yang harganya malah sudah tidak ada,” katanya, Kamis (23/06/2022).

BACA JUGA: Pura-pura Berteduh, Komplotan Maling Gondol Motor Pemilik Toko di Magetan

Istri Sarkum baru menyadari tokonya dibobol maling setelah melihat kawat pengaman bagian atas belakang bolong. Seperti bekas dibuka paksa dengan tang.

“Yang diambil semua rokok yang nilainya mahal mahal mas. Ditotal Rp25 juta lebih pokoknya,” ungkap Sarkum.

Sarkum mengatakan, aksi pencurian serupa sudah terjadi sebanyak 6 kali. Rata-rata yang kerap disasar maling adalah toko kelontong di dalam pasar dan barang yang diambil selalu rokok.

BACA JUGA: Duh! Maling di Tuban Gondol 4 Ban Ambulans Desa

“Ya mungkin yang mudah dibawa, terus harganya mahal. Enam kali terjadi hingga hari ini satu pun belum terungkap. Sudah tadi lapor polsek Parang,” imbuhnya.

Sarkum dan pedagang lain di pasar Parang berharap ada atensi lebih dari pihak kepolisian. Karena peristiwa pencurian seperti ini sering sekali terjadi, namun satu pun belum ada yang terungkap. Kerugian masing-masing pedagang di atas Rp10 juta lebih.

“Kami berharap polisi lebi serius mengungkap peristiwa pencurian ini. Kemudian pihak pengelola pasar juga kami minta untuk lebih meningkatkan keamanannya. Ini sudah sangat meresahkan kami para pedagang,” pungkasnya. (nto/lna)

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...