Sabtu, November 27, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalMagetan Sukses Jadi Tuan Rumah Kejurprov ISSI Jatim

Magetan Sukses Jadi Tuan Rumah Kejurprov ISSI Jatim

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Dua hari ini, kejuaraan daerah Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Jawa Timur digelar di Kabupaten Magetan. Kejuaran ini digelar dalam rangka menjaring bibit atlet nasional untuk maju dalam Kejurnas bulan Oktober mendatang di Jawa Barat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ada sebanyak 300 peserta dari seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Timur ikut ambil bagian dalam kejuaraan bergengsi ini. Dua kelas yang dilombakan yaitu Cross Country dan MTB Downhill.

Untuk cross country mengambil tempat pada track Tirto Gumarang. Sedang untuk MTB Downhill berada di track C1000.

BACA JUGA: Atlet Downhill Nasional Puji Keunikan Track C1000 Bike Park Gunung Lawu Magetan

Disampaikan Budi Stya Nugraha, ketua ISSI Magetan, kejuaraan tersebut bertujuan untuk menjaring dan menyeleksi atlet atlet daerah maju di tingkat nasional.

“Namun karena masih dalam suasana pandemi, kami menerapkan prokes ketat dalam pelaksanaanya, hanya official dan atlet saja yang berada di lokasi. Untuk menghindari kerumunan tanpa penonton luar,” katanya kepada nusadaily.com, Minggu, (17/10/2021).

BACA JUGA: ISSI Jatim Titip Harapan ke Jenderal Listyo Usai Terpilih di Munaslub

Alhamdulillah, kata dia, kejurda ini dapat berjalan lancar. Selain untuk mempersiapkan dan ajang seleksi para atlet maju dan mewakili pada kerjurnas di Jawa Barat akhir Oktober nantinya, Kejurda ini juga sebagai wadah pembinaan atlet-atlet muda Magetan.

BACA JUGA: Jadi Tuan Rumah Kejurprov, ISSI Magetan Terus Matangkan Persiapan

“Hasil kejuaraan nantinya akan kami umumkan secara terbuka di akhir pelaksanaan. Saat ini pertandingan masih berlangsung,” jelas dia.

Diketahui, kejurprov ISSI Jatim ini sempat mengalami penundaan dan penjadwalan ulang dalam pelaksanaanya akibat pandemi. Setelah melalui perjalanan panjang dan serangkaian ijin dan rekomendasi akhirnya bisa digelar dua hari ini dengan protokol kesehatan ketat.

“Semoga suksesnya acara ini juga diikuti oleh kesuksesan atlit Magetan khususnya dan Jawa Timur umumnya maju di Kejurnas Jawa Barat akhir Oktober mendatang,” pungkas Budi. (nto/lna)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR