Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsRegionalLibur Sekolah, Siswa Mojokerto Antusias Serbu Pameran Mahakarya 'Oyot Mimang' Pelukis Nusantara

Libur Sekolah, Siswa Mojokerto Antusias Serbu Pameran Mahakarya ‘Oyot Mimang’ Pelukis Nusantara

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Untuk mengisi masa libur sekolah, sejumlah siswa di Mojokerto menghadiri perhelatan pameran mahakarya para pelukis Nusantara, yang digelar oleh Aliansi Seni Rupa Mojokerto dan MGMP Seni Budaya Kabupaten Mojokerto.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Acara yang digelar Jumat (01/07/2022) ini menghadirkan maestro perupa kenamaan. Diantaranya, sang maestro perupa Masdibyo, Nanang Widjaya, Hani Santana, Klowor Waldiyono, Dwipo Hadi dan Priyok Dinasti.

Pameran karya seni bertajuk ‘Oyot Mimang’ ini digelar secara on the spot bagi perupa yang akan menampilkan hasil karyanya sejak Selasa, 27 Juni 2022, di lantai dua Sunrise Mall Mojokerto.

BACA JUGA: Peringati Bulan Menggambar, 27 Siswa Sanggar Daun Gelar Pameran di Gresik

Kumpulan mahakarya pelukis dari Gerbangkertasusila ini menjadi tontonan sejumlah siswa yang ingin menikmati karya pelukis dari berbagai daerah. Mulai dari Mojokerto Raya, Jombang, Solo, Semarang, Jogja, Jakarta, Pasuruan, Bondowoso, Jepara dan beberapa kota lainnya.

Salah satu siswa, Narayana Panji Anom mengaku terkesima saat melihat pameran itu. Menurutnya, tampilan karya yang disajikan terlihat bagus dan mengandung unsur seni yang tinggi.

BACA JUGA: Macau Bakal Jadi Tuan Rumah Pameran Drone Bulan Depan

“Bagus semua lukisannya. Kebetulan saya juga suka lukisan. Semoga bisa ada pameran lukisan lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Anik Kenogo Ketua MGMP Seni Budaya Kabupaten Mojokerto menambahkan, selama liburan ini dirinya menyarankan untuk seluruh SMP di Kabupaten dapat mengunjungi pameran dari para pelukis ternama ini.

“Tujuannya untuk menumbuhkan minat dan bakat siswa melalui kreativitas yang diperoleh dari pameran ini,” jelasnya. (din/lna)

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

“Ritel Instan”, Terobosan Baru Supermarket di Beijing

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Supermarket sangat dibutuhkan oleh banyak orang, dengan alasan sebagai solusi yang praktis dalam memenuhi kebutuhan harian. Sekarang ini, supermarket banyak melakukan berbagai inovasi agar...