Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaNewsRegionalJemput Paksa Batal, Tersangka Korupsi Honor Pemakaman Janji Datang Sendiri ke Polres...

Jemput Paksa Batal, Tersangka Korupsi Honor Pemakaman Janji Datang Sendiri ke Polres Jember

NUSADAILY.COM – JEMBER – Upaya polisi menjemput paksa Mohammad Djamil, tersangka korupsi honor pemakaman pada Kamis, 4 Agustus 2022 tertunda.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sebab, tersangka yang merupakan PNS aktif dan sedang menjabat Staf Ahli Bupati Jember itu berjanji akan datang sendiri ke Mapolres Jember pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

“Setelah negosiasi minta waktu ke penyidik disepakati pemeriksaan hari Sabtu. Kita tetap kooperatif, pemeriksaan di Polres,” kata kuasa hukum dari Mohammad Djamil, Purcahyono Juliatmoko.

Polisi hendak menjemput paksa lantaran sudah terhitung dua kali Mohammad Djamil mangkir dari panggilan. Yakni, ketika panggilan pemeriksaan pada Jumat, 29 Juli dan Rabu, 3 Agustus 2022 kemarin.

Baca Juga: KPK ke Jember, Lakukan Monitoring dan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

Meski berjanji akan hadir ke pemeriksaan selanjutnya, Juliatmoko berpendapat lain. Menurutnya, polisi semestinya menangguhkan pemeriksaan semenjak tersangka mengajukan gugatan praperadilan tanggal 1 Agustus 2022.

Walaupun kehadiran tersangka nantinya juga bertujuan untuk berusaha memenuhi panggilan penyidik.

“Karena polisi terbatas waktu untuk pelimpahan. Ya sudah, kita hormati. Tapi, benang merah proses praperadilan saat ini untuk menguji keabsahan penetapan tersangka, kan belum selesai,” katanya.

Baca Juga: Polisi Tegaskan Tersangka Korupsi Pemakaman Covid-19 Terlibat Pemotongan Honor

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Melihat Ancaman ‘Kiamat’ Baru di China

NUSADAILY.COM – BEIJING - Bukan hanya menghadapi masalah tingkat kelahiran yang rendah, China kembali menghadapi masalah baru. Negara itu menghadapi kekeringan dan gelombang panas,...