Minggu, September 25, 2022
BerandaNewsRegionalJelang BIAN, Ning Ita: Kami Harap Imunisasi Capai 100 Persen

Jelang BIAN, Ning Ita: Kami Harap Imunisasi Capai 100 Persen

NUSADAILY.COM – KOTA MOJOKERTO – Jelang pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar rapat koordinasi lintas sektor, Kamis (21/7/2022).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Hal tersebut demi tercapainya target imunisasi yang dijadwalkan berlangsung pada Agustus-September 2022.

Baca Juga: Kick Off Layanan Terpadu “Angsal Gisi”, Gus Ipul: Tingkatkan Imunisasi, Jaga Anak Tetap Sehat

“Harapan kami dengan pelaksanaan BIAN yang melibatkan seluruh stakeholder dan elemen masyarakat, maka capaiannya bisa 100 persen,” ungkap Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dalam forum yang digelar di Sabha Mandala Madya Kantor Pemkot Mojokerto tersebut.

Sehingga bukan hanya jajaran pemkot, dinas terkait, atau instansi kesehatan saja, melainkan juga Forkopimda, organisasi kemasyarakatan dan keagamaan, serta elemen masyarakat, juga diharapkan mampu bersinergi.

Baca Juga: Dokter Jelaskan Cara Kejar Ketertinggalan Imunisasi Anak, Begini Caranya

Meski di antara pihak tersebut terdapat yang tidak terlibat langsung dengan pelaksanaan imunisasi, mereka dapat berperan untuk menyosialisasikan dan mengajak untuk imunisasi.

“Untuk vaksin Covid-19 kemarin, berkat koordinasi semua elemen, kita berhasil mencapai tingkat vaksin tertinggi di Jawa Timur. Harapannya, dengan strategi yang sama, kita bisa mengulangi kesuksesan tersebut. Apalagi kalau kali ini hanya menyasar kelompok usia tertentu,” ujar sosok yang akrab disapa Ning Ita ini optimis.

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Bjorka Bak ‘Jailangkung’ Datang Tak Diundang Pergi Juga Tak Disuruh, Kini Lenyap Bak Ditelan Bumi

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Hacker yang menyebut dirinya sebagai Bjorka kayak ‘jailangkung’, datang tak diundang pergi juga tak disuruh. Sudah hampir seminggu sejak hacker Bjorka...