Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaNewsRegionalGelar Patroli, TNI-Polri Berbagi Bansos di Lokasi Rawan Kriminalitas

Gelar Patroli, TNI-Polri Berbagi Bansos di Lokasi Rawan Kriminalitas

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Polresta Mojokerto dan Kodim 0815 melakukan patroli skala besar di lokasi rawan kriminalitas, sekaligus membagikan bantuan sosial (bansos) ke warga yang terdampak PPKM Darurat dan Level 4.

Ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas dan pandemi Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polresta Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan menjelaskan kegiatan ini merupakan implementasi salah satu program Kapolri. Yakni di poin lima tentang peningkatan kinerja pemeliharaan Kamtibmas.

BACA JUGA: Ning Ita Pastikan Pemkot Mojokerto Hadir Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19

“Kita semua berharap ini menjadi energi positif dalam melaksanakan kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Dengan melaksanakan kegiatan patroli skala besar dalam kegiatan pelayanan,” jelasnya, Sabtu, 24 Juli 2021.

Ia menyebutkan kegiatan yang dilakukan tadi malam, sekitar pukul 21.00 WIB Jumat, 23 Juli 2021 tak hanya sekadar patroli, melainkan juga menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya.

Kendati tujuan awal kegiatan patroli untuk memastikan aktivitas Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Mojokerto yang diikuti oleh TNI, kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Terkait adanya hasil analisa intelijen tentang kejahatan-kejahatan dengan dimatikannya PJU dibeberapa wilayah lain.

Dimana kejahatan berat Street Crime yang menjadi salah satu sasaran kegiatan patroli untuk memastikan tempat yang seharusnya sudah tutup sesuai dengan kesepakatan terakhir yang dikeluarkan oleh kepala daerah baik kota maupun kabupaten.

Dilanjutkan dengan memastikan kembali pada penyaluran bantuan sosial ke masyarakat apakah terkena dampak ekonomi.

BACA JUGA: Wapres dan Gubernur Apresiasi Kota Mojokerto Capaian Vaksin Tertinggi di Jatim, Ning Ita: Matur Nuwon Sedoyo

“Benar saja di daerah-daerah pinggiran perkotaan tentunya yang memiliki potensi berdampak signifikan. Karena rata-rata mereka itu di bidang jasa yang menopang giat rutin masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Kapolresta Mojokerto mengatakan, bantuan paket sembako, vitamin, dan obat-obatan yang diberikan ke warga masyarakat yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Bantuan yang kita salurkan diantaranya berupa beras, mie instan, telur, pro-biotik, madu, vitamin dan obat-obatan. Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu warga masyarakat yang memang membutuhkan disaat situasi PPKM yang sama-sama kita alami sekarang,” tukasnya.(din/lna)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Bali

Kabar Gembira, Kawasan Wisata GWK Cultural Park Buka Kembali

0
NUSADAILY.COM - BADUNG - Kawasan pariwisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park di Kabupaten Badung, Bali, buka kembali untuk kunjungan bagi wisatawan setelah ditutup sejak bulan...