Selasa, Desember 7, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalGanjar Pranowo Main Game Bareng Pelaku Startup di Ngalup Collaborative Network

Ganjar Pranowo Main Game Bareng Pelaku Startup di Ngalup Collaborative Network

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendatangi Ngalup Collaborative Network, Sabtu (23/10/2021). Dalam kunjungannya, ia ingin menggali potensi startup digital yang ada di wilayah Malang untuk berkolaborasi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pada kesempatan tersebut, Ganjar sempat berbincang dengan sejumlah pelaku dan komunitas startup. Bahkan, Ganjar sempat melihat dan mencoba produk digital bikinan anak muda tersebut.

BACA JUGA: Ketika Rocky Gerung Dikecam Gegara Sebut Ganjar-Puan Bodoh

Salah satunya, yakni Tommy yang membuat aplikasi game. Ganjar melihat langsung permainan yang merepresentasikan budaya Jawa Timur itu. Selain itu, Ganjar juga tertarik pada aplikasi milik startup Sidik yang bergerak di bidang pendidikan. Bahkan, ia menantang sang founder, yakni Transbara atau Tebe untuk mengembangkan produk, yakni ijtsi yang merupaka platform meeting digital.

Orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut terkesima dengan inovasi yang dibuat oleh arek-arek Malang. Sebab, di era digitalisai ini, bisnis bisa berkembang hanya dengan bermodal jejaring.

BACA JUGA: Muncul ‘Barisan Celeng Berjuang’ di Jateng, Ganjar: Tetap Banteng Bro

“Potensinya luar biasa, semuanya kreatif. Namun, dalam membangun usaha rintisan, tidak bisa jalan sendiri, harus kolaborasi,” terang dia.

Menurut dia, banyak hal yang bisa dilakukan oleh anak muda. Sehingga, tak melulu mengandalkan pemerintah.

BACA JUGA: Riuh ‘Barisan Celeng Berjuang’ Capreskan Ganjar di 2024

“Ruang kreatif banyak dibuka untuk anak muda. Hal ini bisa menjadi energi untuk membuat produk yang bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga, solusi yang diciptakan, bisa jadi produk bisnis baru,’ kata dia.

Dia berharap, berbagai inovasi tersebut bisa dikembangkan.

“Anak-anak Indonesia ada dimana-anak, dan semuanya kreatif dan inovatif. Ini menjadi potensi besar, apalagi mereka bisa menciptakan solusi untuk menyelesaikan masalah dia sendiri dan lingkungannya,” pungkas dia.

BACA JUGA: Disebut Celeng bukan Banteng Anggota PDIP Pro Ganjar, Begini Responnya

Kehadiran Ganjar Pranowo tersebut merupakan rangkaian roadshow yang digelar oleh Hetero for Startup Season 2. Kegiatan tersebut merupakan ajang kompetisi wirausaha yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang bertujuan untuk memberdayakan generasi muda yang memiliki kemauan, keinginan dan keyakinan dalam menemukan dan mengubah permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat sekitar menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Program ini merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam hal ini Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dengan Sampoerna untuk Indonesia dan Hetero Space sebagai penyelenggara.

“Mereka dari daerah, membawa permasalahan, menciptakan solusi konkrit, membentuk tim hingga membawa harapan dari daerahnya, semangat ini yang akan diusung dalam program Hetero for Startup season 2,” kata Ganjar.

BACA JUGA: Dikira Lalisa Eh Ternyata Cita Citata

Berbeda dari season sebelumnya yang hanya mencakup talenta bisnis dari Jawa Tengah saja, tahun ini HFS menggandeng para Local Partner untuk menjangkau para talenta bisnis di seluruh Indonesia.

“Season 1 hanya fokus di Jawa Tengah. Untuk HFS Season 2 kita ingin mengoptimalkan UKM dan startup di pulau jawa dan sekitarnya dengan harapan mampu meningkatkan kualitas bisnisnya dan menciptakan solusi konkrit di tengah pandemi,” tandas Emma Rachmawati, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Jawa Tengah.(nda/eky)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily