Selasa, Desember 7, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalDKP Jatim Datangkan Pembeli Luar Negeri Serap Produk UMKM

DKP Jatim Datangkan Pembeli Luar Negeri Serap Produk UMKM

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Timur mendatangkan sejumlah pembeli dari luar negeri untuk menyerap produk perikanan dan kelautan wilayah itu melalui Pameran Bayers meet Sellers yang digelar di Surabaya, Kamis.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kepala DKP Provinsi Jawa Timur, Dyah Wahyu Ermawati, usai acara pameran di Dyandra Surabaya, Kamis mengatakan, pembeli luar negeri yang didatangkan tercatat dari Hong Kong, Korea Selatan, Amerika, Singapura, China, Taiwan, dan Jepang,

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Jatim: Asimilasi dan Integrasi Bukan Obral Hukuman

Pembeli itu didatangkan melalui penawaran katalog yang ada di aplikasi Informasi Perikanan Dalam Satu Aplikasi (FISH INFO Jatim).

BACA JUGA: Adinda Larasati Tambah Dua Medali Emas Jatim di PON Papua

“Kami menyadari komposisi pembeli masih didominasi dalam negeri, hal ini karena masih terjadinya pandemi. Namun, diharapkan pasar luar negeri mulai terbuka dengan acara ini,” katanya.

Terkait realisasi transaksi Buyers Meet Sellers 2021, kata Dyah, telah berhasil menghasilkan transaksi sekitar Rp2,2 milar, dan ditarget sebanyak-banyaknya, atau minimal mencapai Rp3 miliar sampai November 2021.

BACA JUGA: Cek Vaksinasi di Ponpes Amanatul Ummah, Gubernur: Jatim Status Level 1 Kemenkes

Dengan mendatangkan pembeli luar negeri diharapkan membuat pelaku usaha kecil di Jatim makin eksis, dan pasar yang terbuka semakin luas.

“Hari ini, total ada 100 UKM yang ujuk gigi dan berasal dari sejumlah kabupaten yang ada di Jatim. Namun untuk secara daring yang hadir ribuan pelaku usaha kecil.

BACA JUGA: Jatim Siap Gagalkan Upaya NTB Kawinkan Emas Voli Pasir

Hingga saat ini UKM Jatim di sektor produk kelautan dan perikanan sudah berhasil tembus ekspor. Dan ada sekitar sekitar 8 hingga 10 persen.

BACA JUGA: Dikira Lalisa Eh Ternyata Cita Citata

“Adanya Buyers Meet Sellers ini diharapkan bisa juga turut serta semakin membuat para UKM Jatim di sektor produk kelautan dan perikanan semakin eksis, tidak hanya di dalam negeri saja tapi juga luar negeri,” tuturnya.(eky)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily