Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalDiduga Depresi Akibat Diputus Pacar, Jadi Alasan Selebgram Cantik Mahasiswi UB Nekat...

Diduga Depresi Akibat Diputus Pacar, Jadi Alasan Selebgram Cantik Mahasiswi UB Nekat Bunuh Diri

NUSADAILY.COM – MOJOKERTONovia Widyasari Rahayu, 23 tahun warga Dusun Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto yang merupakan mahasiswi di Universitas Brawijaya Malang nekat mengakhiri hidupnya karena frustrasi diputus pacarnya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Juru kunci makam setempat Sugito, 60 tahun menjelaskan, ia kerap kali melihat korban ziarah ke makam ayahnya yang telah meninggal 100 hari lalu.

Sepeninggal ayahnya, korban tampak tak bisa menerima kondisi. Ia kerap ziarah ke makam bahkan hingga malam hari.

”Korban sering ziarah ke makam ayahnya. Kalau ndak salah namanya Erik, dengar-dengar mantan lurah Blooto. Lah waktu ziarah korban ini sering sampai tidur di makam segala, sampai malam hari. Kalau ndak dijemput ibunya gitu ndak pulang,” ujarnya.

Perilaku lantaran depresi tersebut kian tampak belakangan ini. Hingga, korban sudah beberapa kali mencoba bunuh diri. Terakhir, mahasiswi semester 10 ini berupaya mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di rumahnya, Rabu, 1 Desember 2021 kemarin.

Hanya saja, aksi itu berhasil digagalkan ibu dan saudaranya. ”Sebelumnya sudah nyoba gantung diri di rumahnya, tapi gagal karena ketahuan ibu dan saudaranya,” ujar Sugito.

Sejak ayahnya meninggal sehari-harinya Novia tinggal bersama ibu dan kedua saudaranya. Sugito menerangkan, sejak gagal melancarakan bunuh diri itu korban tampak wara-wiri membawa membawa botol.

Diduga, botol tersebut merupakan racun yang ditenggaknya. ”Dia ke sana kemari bawa botol, kayak cari kesempatan. Bahkan, hari ini sudah dua kali (ke makam), akhirnya tadi baru bisa (bunuh diri),” ucapnya.

Depresi yang dialami Novis diduga tak hanya dipicu akibat ditinggal sang ayah. Namun, stres yang mendorong korban menenggak racun itu juga diduga akibat ditinggal sang pacar.

Sebab, santer terdengar di kalangan warga setempat jika korban diputuskan pacarnya tak lama seusai sang ayah meninggal. ”Ada yang bilang katanya juga habis diputuskan pacarnya, katanya pacarnya itu polisi. Tapi saya ndak tau pasti itu gimana,” celetuk salah seorang ibu di lokasi.(din/aka)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed