Senin, September 20, 2021
BerandaNewsRegionalCerita Rayhana, Bocah 8 Tahun Relakan Celengannya untuk Paramedis yang Tangani...

Cerita Rayhana, Bocah 8 Tahun Relakan Celengannya untuk Paramedis yang Tangani Pasien COVID-19

Anak Tunggal Ini Bisiki Ibunya

Anak tunggal dari pasangan Suwandi-Ummu Khoriyah ini, lantas berbisik ke ibunya. “Bukk, saya mau bantu para dokter dan perawat, agar dibelikan APD. Kasihan mereka yang tidak punya APD, kan bahaya kalau tertular Virus Corona,” celetuknya.

Ummu Khoriyah berpikir sejenak. Dia pun mengiyakan kemauan keras putrinya itu. Alih alih selama ini yang dia ajarkan untuk selalu berbagi kepada sesama sudah mendarah daging di anaknya.

“Saya iya kan saja Mas. Lah wong dia maunya begitu tiap hari,” ujar Ummu.

Dia pun mengajak putri nya menghubungi beberapa pusat bantuan Covid. Tetapi informasinya tidak ada yang menerima uang kecil.

Tak patah arang. Pikirnya ini momentum besar mengajari anaknya berbuat lebih besar demi kemanusiaan. Diapun menghubungi Radio Swasta kesohor di Surabaya. Radio mengedepankan citizen jurnalisme ini ditelepon.

Dia pun diarahkan ke Gugus Tugas Provinsi Jawa Timur di Grahadi, kantor Gubernur Jatim. Setibanya di Grahadi, dia kepikiran untuk balik lagi ke rumahnya sekalian setelah meninggalkan nomor telepon ke petugas jaga di Posko Gugus Tugas di Grahadi.

Pukul 13.00 WIB dia mendapat telepon dari Grahadi, dan akan dijemput bersama anaknya. Dia, anaknya, dan ditemani bibinya ikut ke Grahadi menemui langsung Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...